Oct 31, 2017

ALI RACHMAN UCAP SYUKUR BISA MELANJUTKAN PERJALANAN PULANG

| No comment
Pria berusia 61 tahun yang lahir di Deli Serdang, Medan bernama Ali Rachman ini  lebih kurang telah 3 tahun merantau di Jakarta. Bapak Ali mengadu nasib dengan  berjualan perlengkapan sholat di Ibu Kota tersebut. Alhamdulillah hasil   berjualan yang didapat bisa menghidupi  keluarganya di kampung dan juga untuk biaya kehidupan sehari-hari dirinya termasuk biaya kost.  Namun selama berjualan tidaklah selalu menuai untung beliau juga beberapa kali harus berurusan dengan aparat POLPP. Dan yang lebih menyedihkan adalah di tahun ini beliau memang harus dipulangkan ke kampung halaman karena beliau masih menggunakan KTP kampung kelahirannya.  Seluruh barang dagangan Pak Ali Rachman juga disita dan harus ditebus dengan denda yang  harganya sama dengan modal barang dagangannya tersebut. Akhirnya dirinya memutuskan untuk tidak mengambil dagangannya dan pulang ke kampung halaman serta tidak ingin mengulang lagi merantau. Namun malangnya nasib bapak Ali nampaknya belum  berakhir, diperjalanan dompet berisi uang Rp 500.000 tersebut hilang. Uang tersebut digunakannya untuk ongkos naik perjalanan dan biaya makan serta minum. Singkat cerita Bapak Ali sampai di kota Prabumulih berkat bantuan aparat Kepolisian. Di Prabumulih tubuhnya yang mulai renta tak sanggup lagi untuk melakukan perjalanan secara estapet karena setiap dirinya diturunkan di kota tertentu dirinya harus melapor kembali ke kantor Kepolisain perihal kehilangan dompet tersebut. Saat sedang  beristirahat  beliau mendapat saran dari seseorang agar dirinya datang ke kantor Bazma Prabumulih, jika memang kejadian yang dialami benar adanya maka insya Allah akan dibantu ongkos pulang.  Dengan menaiki ojek secara gratis beliau sampai di kantor Bazma. Dirinya    bercerita  tentang kisah pilunya   sambil menunjukkan beberapa bukti kuat yaitu surat kehilangan dari kantor Polisi. Alhamdulillah setelah bercerita,  Bapak Ali mendapatkan bantuan tiket perjalanan pulang sampai ke tujuan serta biaya makan.  Bapak Ali bersyukur dan meneteskan air mata  karena dirinya bisa mendapat bantuan seperti ini. Bapak Ali Rachmanpun mengucapkan terima kasih kepada Bazma Asset 2 sembari mendo’akan semoga Allah SWT membalas kebaikan ini. Aamiin

Pria berusia 61 tahun yang lahir di Deli Serdang, Medan bernama Ali Rachman ini lebih kurang telah 3 tahun merantau di Jakarta. Bapak Ali mengadu nasib dengan  berjualan perlengkapan sholat di Ibu Kota tersebut.

Alhamdulillah hasil   berjualan yang didapat bisa menghidupi  keluarganya di kampung dan juga untuk biaya kehidupan sehari-hari dirinya termasuk biaya kost.

Namun selama berjualan tidaklah selalu menuai untung beliau juga beberapa kali harus berurusan dengan aparat POLPP. Dan yang lebih menyedihkan adalah di tahun ini beliau memang harus dipulangkan ke kampung halaman karena beliau masih menggunakan KTP kampung kelahirannya.  Seluruh barang dagangan Pak Ali Rachman juga disita dan harus ditebus dengan denda yang  harganya sama dengan modal barang dagangannya tersebut.

Akhirnya dirinya memutuskan untuk tidak mengambil dagangannya dan pulang ke kampung halaman serta tidak ingin mengulang lagi merantau. Namun malangnya nasib bapak Ali nampaknya belum  berakhir, diperjalanan dompet berisi uang Rp 500.000 tersebut hilang. Uang tersebut digunakannya untuk ongkos naik perjalanan dan biaya makan serta minum.

Singkat cerita Bapak Ali sampai di kota Prabumulih berkat bantuan aparat Kepolisian. Di Prabumulih tubuhnya yang mulai renta tak sanggup lagi untuk melakukan perjalanan secara estapet karena setiap dirinya diturunkan di kota tertentu dirinya harus melapor kembali ke kantor Kepolisain perihal kehilangan dompet tersebut. Saat sedang  beristirahat  beliau mendapat saran dari seseorang agar dirinya datang ke kantor Bazma Prabumulih, jika memang kejadian yang dialami benar adanya maka insya Allah akan dibantu ongkos pulang.

Dengan menaiki ojek secara gratis beliau sampai di kantor Bazma. Dirinya bercerita tentang kisah pilunya   sambil menunjukkan beberapa bukti kuat yaitu surat kehilangan dari kantor Polisi. Alhamdulillah setelah bercerita,  Bapak Ali mendapatkan bantuan tiket perjalanan pulang sampai ke tujuan serta biaya makan.

Bapak Ali bersyukur dan meneteskan air mata  karena dirinya bisa mendapat bantuan seperti ini. Bapak Ali Rachmanpun mengucapkan terima kasih kepada Bazma Asset 2 sembari mendo’akan semoga Allah SWT membalas kebaikan ini. Aamiin
  



Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID