Oct 31, 2017

BAZMA ASSET 2 MENGADAKAN SELEKSI UNTUK TAMBAHAN 16 ANAK ASUH

| 1 Comment

Setiap tahunnya Bazma  Asset 2 dengan programnya BBS (Bantuan Biaya Sekolah) melakukan  evaluasi terhadap 100 anak asuh yang dibina.

Tidak hanya melakukan evaluasi saja karena setiap  tahun dari 100 anak asuh yang ada telah menamatkan sekolahnya hingga jenjang SMA/SMK/MAN maka Bazma pun merekrut untuk pengganti anak asuh tersebut hingga kembali mencukupi kuota anak asuh sebanyak 100 anak.

Sebanyak 30 anak mengikuti seleksi  untuk menjadi anak asuh Bazma. Tim Bazma sendiri telah menentukan kriteria layak menjadi anak asuh  yaitu dari keluarga kurang mampu (Fakir Miskin & Miskin), kemudian Bazma juga melakukan test baca  Al Qur’an, jumlah hafalan surat dalam Al Qur’an dan yang  terakhir dilihat dari prestasi dan juga akhlaknya.

Jika telah memenuhi syaratnya maka mereka bisa menjadi anak asuh Bazma. Dalam seleksi yang dilakukan tersebut Bazma akhirnya memilih 16 anak asuh yang sudah tentu layak untuk menjadi anak asuh Bazma. 

16 anak yang terpilih tersebut mengucap Alhamdulillah karena bisa menjadi bagian dari anak asuh Bazma. Memang  berbagai macam cerita duka anak yang terpilih ini sungguh memprihatinkan. Sebut saja Novianto yang rumahnya terkena musibah  kebakaran beberapa bulan lalu, kemudian ada juga Dodi yang harus berjuang melawan lelahnya berangkat ke sekolah karena berjalan kaki sampai 2 jam lamanya. Dan belum lagi duka anak-anak lainnya  yang sudah tidak memiliki orang tua lagi.

Anak-anak yang terpilih ini telah mengikuti kegiatan Bimbingan Belajar Anak Asuh setiap hari Minggu. Mereka dibina, diajarkan materi-materi pelajaran agama Islam dan juga beasiswa.

Wakil Ketua Bazma  Bapak Asep Suparman mengatakan melalui program ini setidaknya uang zakat para pekerja Pertamina EP Asset 2 yang dikelola Bazma bisa meringankan biaya kebutuhan sekolah dari keluarga kurang mampu ini.

Bapak Asep juga berharap mereka yang sudah terpilih menjadi anak asuh Bazma mau dibina dan di bimbing oleh para mentor agar semakin pandai dan tentunya berakhlak baik, sehingga nantinya mereka bisa menjadi anak-anak yang berguna atau bermanfaat untuk orang banyak. Amiin






Tags :

1 comment:

  1. Assalamualaikum pak/ibu
    Sya ingin brtnya bgmna cara mendaftar jd anak asuh di bazma ?

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID