Tuesday, October 31, 2017

MENGIDAP KANKER, IBU ROFIKO TAK BERPUTUS ASA UNTUK SEMBUH

| No comment

Ibu Rofiko yang tinggal di jalan Jendral Sudirman Gg Langgar Al Ikhlas, Kelurahan Pasar Prabumulih I ini harus tabah menerima ujian dari Allah SWT dengan penyakit yang dideritanya saat ini. Ibu Rofiko mengalami penyakit kanker payudara (maaf)   yang telah membuat tubuhnya semakin  kurus dan tak berdaya. Kanker tersebut memang sudah terbilang parah karena sudah menyebar ke beberapa bagian tubuh lainnya terutama tulang dan matanya. Dari tahun 2013 Ibu Rofiko telah berapa kali harus di kemoterapi.

Setiap bulannya Ibu Rofiko harus berkonsultasi ke RSMH di kota Palembang dan mengambil obat secara gratis karena Ibu Rofiko sendiri sudah memiliki asuransi kesehatan BPJS kelas III, namun jika obat tersebut habis maka Ibu Rofiko harus membelinya sendiri dengan harga Rp 1.200.000 cukup dikonsumsi 1 bulan. Selain itu untuk satu kali konsultasi Ibu Rapiko harus menginap 2-3 hari, dan yang menjadi permasalahannya adalah biaya transport dan biaya makannya yang sungguh berat ditanggung. Tak jarang dirinya harus meminjam uang kepada tetangganya. Namun tidak selamanya tetangga tersebut bisa meminjamkan uang dan bahkan Ibu Rofiko juga kesulitan membayar hutang tersebut.  Akhirnya sang suami pun harus rela menjual motor yang dipakainya untuk bekerja sebagai tukang ojek.

Hingga pada waktunya, Ibu Rofiko pun memberanikan diri untuk meminta bantuan dari Bazma Asset 2 karena dirinya tidak tahu lagi harus mencari bantuan kemana. Setelah menceritakan kesulitan yang dialaminya, Alhamdulillah Ibu Rofiko mendapat bantuan dari Bazma Asset 2 untuk biaya transport dan biaya makan selama di Palembang.  Setiap bulan Ibu Rofiko menerima bantuan sebesar Rp 580.000.

Kini Ibu Rofiko terus berjuang untuk melawan sakitnya dan berharap sakit yang sudah diderita hampir 5 tahun ini bisa disembuhkan Allah SWT. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya Ibu Rofiko berjualan es batu sedangkan suami yang juga mengalami sakit-sakitan terus berupaya mencari rezeki dengan menjadi tukang ojek menggunakan motor yang ia pinjam dari keluarganya.

Ibu Rofiko juga menanam beberapa tumbuhan untuk dikonsumsi sebagai obat. Berusaha meyakinkan diri Ibu Rofiko mengatakan kepada tim Bazma Asset 2 “Selagi Allah beri kesempatan hidup, saya akan terus berupaya untuk mengobati sakit ini”. Ibu Rofiko juga mengucapkan terima kasih kepada Bazma Asset 2 yang telah meringankan penderitaannya dan beliau juga masih berharap nanti akan ada juga para dermawan yang mau membantu kesulitannya. Aamiin



Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID