Tuesday, October 31, 2017

USTADZ SUKRI TEGAS DALAM MENDIDIK PARA SANTRI-SANTRINYA

| No comment
USTADZ SUKRI TEGAS DALAM MENDIDIK PARA SANTRI-SANTRINYA

Beda zaman beda pula prilaku anak-anak, semakin lalai kita dalam mendidik anak maka dia akan terpengaruh dengan zaman yang saat ini sudah cukup memprihatinkan moralnya. Moral atau akhlak yang buruk kini tak lagi menghampiri anak-anak di Kota saja tetapi anak-anak yang tinggal di Desa terpencil pun sudah terpengaruh.

 Perkataan Ustadz Sukri ini memang benar adanya dan hal ini memang seharusnya diwaspadai oleh setiap orang tua.  Menurutnya lagi, jika terlalu memanjakan anak-anak maka kita akan menanamkan hal yang buruk kepada mereka, jika kita juga terlalu keras kepada anak-anak hal ini juga dianggap salah karena bisa membuat hati mereka keras dan bahkan akan membangkang atau membenci orang tuanya.

Ustadz Sukri yang mendapat amanah dari Bazma Asset 2 untuk bertugas di TK/TPA Darul Istiqomah, Desa Sialingan ini juga memiliki cara tersendiri untuk mengajari anak-anak agar bisa membaca Al Qur’an dan tentunya berakhlak baik. Beliau memang mengatakan bahwa untuk mendidik anak-anak agar berakhlak baik tentu tidaklah mudah dan harus ada pendekatan. Ketegasan jugalah yang menjadi kunci kesuksesan Ustadz Sukri dalam mendidik santri-santrinya.

Ketika orang tua mereka menitipkan anaknya kepada  saya, saya tidak ingin mengecewakan orang tuanya, namun saya juga manusia biasa yang punya kekurangan.  Saya akan berusaha semampunya,  dan saya selalu berdoa kepada Allah SWT dan juga meyakinkan pada diri saya agar anak-anak yang belajar di tempat ini benar-benar bisa membaca AL Qur’an karena ini akan menjadi bekal dirinya kelak sebagai seorang muslim. Jika anak malas maka saya akan menegurnya dengan tegas tetapi tidak memarahinya secara langsung karena takut hati anak-anak ini terluka dan dia akan takut kepada kita bukan kepada Allah SWT.

Sangat penting mendidik anak untuk bisa baca Al Qur’an. Dengan adanya TK/TPA maka orang tua bisa menitipkan anaknya agar bisa membaca Al Qur’an.

TK/TPA Darul Istiqomah sendiri saat ini memiliki 60 santriwan/santriwati dan tahun kemarin telah di wisuda 9 anak dari TK/TPA Unit 335 ini. Dan Insya Allah tahun depan TK/TPA Darul Istiqomah akan mewisuda 8 anak di Kabupaten Muara Enim.






Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID