Friday, January 12, 2018

BANYAK PRESTASI, BERRY SEJAK KECIL MEMILIH MONDOK DI PESANTREN

| No comment
BANYAK PRESTASI, BERRY SEJAK KECIL MEMILIH MONDOK DI PESANTREN
Berry Ibrahim seorang anak remaja yang saat ini mondok di Pondok Pesantren Al Furqon kota Prabumulih merupakan salah satu anak yang diberi beasiswa setiap bulannya oleh Bazma Asset 2.

Alumni Rumah Tahfidz BDI Darussalam Pertamina EP Asset 2 ini memang memiliki prestasi yang begitu membanggakan. Tercatat sudah lebih dari 5 kali Berry meraih juara dalam tiap lomba ditingkat Provinsi salah satunya juara 1 Musabaqoh Qira’atil Kutub.


Berry juga berprestasi di Pondok Pesantren tempat dia menuntut ilmu. Berry selalu masuk 3 besar peringkat dikelasnya dan terakhir berhasil meraih peringkat 2. Memang mendengar cerita dari sang ayah, Berry sendiri yang sejak kecil menginginkan sekolah di Pondok Pesantren tidak seperti kebanyakan anak-anak sekarang ini. Saat sang ayah mengantar kakak kandung Berry ke Pondok Pesantren, Berry yang saat itu masih duduk  dibangku sekolah dasar mengatakan kepada ayahnya agar nantinya saat duduk dibangku SMP/Tsanawiyah dia ingin mondok di Pesantren.


Mendengar keinginan anaknya itu, ayah Berry tersenyum dan didalam hatinya memang juga ingin menyekolahkan Berry ke Pondok Pesantren. Ayah Berry memang menginginkan sang anak bisa menjadi seorang yang berakhlak baik, hafidz Qur’an dan dapat menjadi seseorang yang berguna bagi nusa, bangsa dan tentunya agama.


Kalau Allah SWT sudah berkendak  maka hal itu pasti terjadi. Berry yang tinggal di desa Sialingan Kec. Belida Darat, Kabupaten Muara Enim ini mendapat tawaran untuk menjadi santri Rumah Tahfidz BDI Darussalam di Komperta Prabumulih. Tanpa berpikir panjang keluarga Berry menerima tawaran tersebut termasuk Berry sendiri. Berry pun diharuskan tinggal di Rumah Tahfidz tersebut dan termasuk dipindahkan ke sekolah terdekat di SD YPS Prabumulih.


Berry yang begitu mandiri begitu bersemangat untuk mengemban ilmu untuk menjadi seorang Hafidz Qur’an.  Hingga saatnya Berry telah menamatkan  jenjang SD dan Berry melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Al Furqon. Sampai saat ini Berry telah menghafal 7 Juz dalam Al Qur’an dan sebentar lagi menuju 8 Juz yang terus dia perjuangkan.


Berry sendiri menjelaskan kepada tim Bazma Asset 2 bagaimana metode penghafalan yang dilakukannya selama ini. Berry juga mengatakan bahwa setiap malam, sebelum dan sesudah menunaikan sholat shubuh Berry menghapal ayat demi ayat, surat demi surat hingga berhasil menghafalkan satu demi satu Juz.


Di bimbing sang Ustadz di Pondok Pesantrennya, Berry bersama teman-temannya berkumpul (Kholaqoh) di Masjid  untuk menghafal Al Qur’an secara bersama. Setiap setengah Juz mereka diuji  oleh sang Ustadz. Jika bacaannya sudah baik yaitu lancar dan benar makhraj/tajwidnya maka Berry dan teman-teman bisa lanjut menghafal ke surat-surat berikutnya. 


HIngga kini, 3 tahun Berry telah mondok di Pesantren Al Furqon tersebut. Berry sendiri begitu semangat untuk menuntut ilmu karena dia telah bercita-cita untuk menghafal 30 Juz. Untuk jenjang selanjutnya Berry juga menginginkan mondok di Pesantren di pulau Jawa. Cita-cita ini begitu dalam melekat di sanubari daripada Berry Ibrahim. Sang ayah yang bekerja sebagai seorang supir ini selalu berdo’a agar tubuhnya terus kuat dan sehat untuk mencarikan biaya anaknya yang ingin meneruskan mondok di Pesantren di Pulau Jawa itu.
Beasiswa dari Bazma Asset 2 selama ini memang sangat membantu sekali untuk biaya-biaya mondok Berry di Pesantren Al Furqon. Sang ayah tidak ingin membuat Berry bersedih jika biaya menjadi penghalang cita-cita Berry saat ini.


Apapun akan dilakukan sang ayah dalam mencari uang selagi halal. Sang ayah juga ingin melihat Berry sukses kedepannya, dan beliau pun juga tidak ingin Berry bernasib sama dengan ayahnya. “Berry harus menjadi anak yang berguna dan  semoga dirinya sukses dunia dan akhirat Aamiin” do’a dan harapan sang ayah.


Berry dan ayahnya mengucapkan banyak rasa syukur kepada Allah SWT serta ucapan terima kasih kepada Bazma yang tentunya orang-orang yang telah berzakat ke Bazma karena telah membantu biaya mondok Berry selama ini. Saat ini mereka hanya bisa membalas kebaikan dari Muzzaki Bazma dengan mendo’akan kebaikan bagi  para Muzzaki Bazma Asset 2 dan Berry akan terus rajin serta akan terus meningkatkan prestasinya.
Berry juga berdoa kepada Allah SWT agar perjuangannya dalam menuntut ilmu dilancarkan oleh Allah SWT dan semoga Berry juga dipermudah untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya sesuai dengan impiannya serta biaya tak menjadi penghalang impiannya tersebut. Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID