Jan 12, 2018

IBU SUPINAH KADER POSYANDU KECICI "BANTUAN MAKANAN SEHAT DARI BAZMA SANGAT MEMBANTU"

| No comment
Salah satu posyandu dari 10 posyandu yang menjadi mitra Bazma Asset 2 dalam menyalurkan Bantuan Makanan Sehat (BMS) untuk balita dari keluarga kurang mampu adalah posyandu Kecici yang berada di kampung Muara Tiga Kelurahan Anak Petai. Balita yang terdata pada posyandu Kecici saat ini berjumlah 70 balita yang 18 balita diantaranya khusus mendapat bantuan dari Bazma. 18  balita tersebut memang layak mendapat bantuan makanan sehat untuk pertumbuhan atau gizinya karena mereka terlahir dari keluarga kurang mampu.

Ibu Supinah selaku kader yang kebetulan rumahnya dijadikan sebagai posyandu Kecici memang mengatakan Program BMS dari Bazma ini sangat membantu sekali untuk warga disini. Di satu sisi, balita dari keluarga kurang mampu akan tetap terjaga asupan gizinya karena bantuan makanan sehat ini, dan dari satu sisi lagi bantuan ini meringankan beban para orang tua untuk membeli susu formula dan makanan penunjang gizi lainnya yang sangat sulit untuk mereka beli.

Para orang tua di kampung Muara Tiga yang anak-anaknya mendapat bantuan makanan sehat ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader dan kepada para Muzzaki yang telah berzakat di Bazma karena telah peduli kepada anak-anak mereka dan juga peduli dengan keadaan ekonomi mereka yang rata-rata bekerja sebagai pencetak batu bata, penyadap karet milik kebun orang lain dan ada juga yang  bekerja  serabutan.

Peran serta dari pada kader posyandu Kecici juga patut menuai pujian karena berkat kerja keras mereka juga posyandu ini terus meraih presatasi baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota.
Sudah banyak perolehan juara dan sertifikat penghargaan berhasil mereka raih. Ibu Supinah selaku kepala kader posyandu menyebutkan prestasi-prestasi yang pernah mereka raih seperti juara II posyandu terbaik di tingkat kecamatan, juara I posyandu terbaik di kota Prabumulih, juara lomba ketahanan pangan, juara lomba cipta menu bergizi  seimbang dan lain sebagianya.

Tidak disitu saja Ibu Supinah dan para kader juga aktif mengikuti beberapa seminar atau pelatihan yang ada di kota Prabumulih ini, dan terakhir mereka mengikuti Program Upskill Kader Posyandu Pertamina Sehat Tahun 2017. Dari bekal pelatihan ini juga mereka terapkan ke pelayanan posyandu Kecici dengan sebaik mungkin.

Ibu Supinah yang juga menjabat sebagai Ketua RT dikampungnya mengatakan bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah satu hal yang wajib dilakukan. “Penghargaan bukanlah hal yang kami harapkan tetapi tumbuh kembang dan kesehatan para balita yang kami utamakan”.
Kedepannya Ibu Supinah dan 4 kader lainnya akan terus meningkatkan pelayanan yang ada di posyandu Kecici ini. “Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada para balita dan kami  juga akan terus melaporkan tumbuh kembang dari balita-balita disini khususnya para balita yang mendapat bantuan tersebut”.

Ibu Supinah juga berharap Bazma Asset 2 akan terus memberikan bantuan kepada para balita dari keluarga kurang mampu di kampung Muara Tiga ini. Ibu Supinah pun mendo’akan agar mereka yang telah berzakat, memberikan infaq dan shodaqoh ke Bazma mendapat ganjaran pahala, selalu diberi nikmat dan kesehatan serta rezeki yang luas dari Allah SWT. Aamiin.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID