Friday, January 12, 2018

SENYUM BAHAGIA 250 WARGA DESA GUNUNG RAJA TERIMA SEMBAKO DAN CEK KESEHATAN GRATIS

| No comment
SENYUM BAHAGIA 250 WARGA DESA GUNUNG RAJA TERIMA SEMBAKO DAN CEK KESEHATAN GRATIS
Sabtu, 23 Desember 2017 Bazma Asset 2 Pertamina EP menggelar Prosmiling atau dengan sebutan Program Kesehatan Masyarakat Keliling. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Gunung Raja, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim tepatnya berada di halaman TK/TPA Darussa’adah. 

Dalam acara tersebut Wakil Ketua Bazma bapak Asep Suparman melaporkan bahwa, sebanyak 250 penerima manfaat mendapat bantuan sembako gratis, yang 100 orang diantaranya juga mendapat pemeriksaan kesehatan dari tim medis yang dipimpin oleh dr. Merry Iriani dari Puskesmas Gunung Kemala Kota Prabumulih yang saat itu juga memberi penyuluhan kesehatan tentang penyakit Difteri yang sedang mewabah. 

Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri oleh GM Asset 2 Pertamina EP bapak Ekariza. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi sekali kegiatan Prosmiling yang dilakukan oleh Bazma. “Semoga apa yang telah disalurkan Bazma bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang menerima bantuan tersebut” ujarnya.

Kemudian  pada    sambutannya beliau juga mengatakan bahwa Perusahaan Pertamina EP Asset 2 ini memiliki wilayah kerja yang luas. Menurutnya perusahaan memang terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat baik melalui zakat para karyawan atau dari dana CSR. Terkhusus dana zakat ini memang Bazma ingin menyentuh langsung beberapa desa untuk menyalurkan bantuan. Namun, menurut bapak Ekariza, dana zakat ini haruslah benar-benar disalurkan tepat pada sasaran dan harus dibagi dengan desa-desa lainnya.

Tidak lupa dalam sambutannya beliau juga mensosialisasikan tentang perusahaan milik negara ini kepada masyarakat setempat, dan berharap masyarakat dapat menjaga asset-asset perusahaan. Melalui dana CSR juga beliau menyampaikan perusahaan telah melaksanakan program-program seperti memberi biaya kuliah gratis kepada putra-putri berprestasi di tiap desa wilayah operasi perusahaan yang salah satunya ada juga dari desa Gunung Raja ini. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan ini. “semoga Allah selalu melindungi kita” tutup sambutannya.

Pada kegiatan tersebut, Kades Gunung Raja juga menyampaikan sambutannya.  Selaku aparat desa beliau juga mengucapkan terima kasih pada Bazma dan perusahaan yang telah peduli kepada masyarakat kurang mampu yang berada di desanya. “Semoga perusahaan Pertamina EP jaya dan Bazma terus maju untuk menebar bantuan” ucapnya.

Kegiatan ini dilanjut dengan  pemberian bantuan secara simbolis oleh bapak Ekariza  yang didampingi oleh Wakil Ketua Bazma, aparat keamanan juga Kepala Desa.  Kemudian acara ditutup dengan do’a serta pembagian sembako secara menyeluruh juga dengan pemeriksaan kesehatan. Tampak senyum bahagia terpacar dari 250 warga kurang mampu di Desa Gunung Raja tersebut.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID