Friday, January 12, 2018

SOSIALISASI ZIS : BAZMA ASSET 2 BUKA KONTER ZIS DIPELATARAN MASJID DARUSSALAM

| No comment
SOSIALISASI ZIS : BAZMA ASSET 2 BUKA KONTER ZIS DIPELATARAN MASJID DARUSSALAM
Untuk meningkatkan dan mengingatkan kesadaran para pekerja dan warga Prabumulih dalam menunaikan atau membayar zakat, infaq dan shodaqoh, Bazma Asset 2 membuka beberapa konter zakat ditiap-tiap fungsi dan konter utamanya ada dipelataran Masjid Darussalam. Nantinya setiap kantor-kantor fungsi di Asset 2 Pertamina EP akan ada tempat untuk dijadikan sebagai konter ZIS Bazma. Sedangkan untuk konter utamanya ada di Masjid Darussalam yang dibuka setiap hari Senin-Jum’at yang waktunya 15 menit sebelum dan sesudah sholat Zhuhur/Jum’at serta sholat Ashar.

Ketua dan Wakil Ketua Bazma Asset 2 berharap nantinya bagi pekerja atau masyarakat muslim di Prabumulih yang ingin menunaikan ZIS atau menjadi Muzzaki Bazma bisa mendaftar dengan mudah.
“Jika mereka sedang sibuk atau belum ada kesempatan, maka petugas Bazma bisa juga menjemput ZIS tersebut” ujar Ketua Bazma Asset 2.

Ditambahkannya lagi, dengan adanya konter ini bukan semata-mata untuk meningkatkan dana ZIS yang dikelola Bazma saja tapi sebagai pengingat bagi mereka yang lupa untuk menunaikan kewajiban membayar zakat serta amalan mulia lainnya seperti infaq ataupun shodaqoh.

Konter Bazma akan melayani segala penerimaan jenis zakat, baik dari zakat maal, zakat profesi, zakat hadiah, zakat pertanian, zakat emas & perak, serta zakat lainnya. Sedangkan untuk infaq dan shodaqoh bisa berupa uang, buku-buku bacaan yang bermanfaat, serta pakaian layak pakai.
Wakil Ketua Bazma bapak Asep Suparman mengatakan bahwa segala jenis zakat, infaq ataupun shodaqoh ini InsyaAllah akan dikelola dan disalurkan dengan amanah atau tepat sasaran.

Bapak Asep Suparman juga  mengajak bagi para Muzzaki ataupun para donatur Bazma turut serta menyalurkan bantuan-bantuan yang ada pada tiap-tiap program Bazma Asset 2. Dengan demikian para Muzzaki ataupun donatur tersebut bisa juga melihat secara langsung orang-orang yang menerima bantuan dari Bazma Asset 2.

Ketua Bazma Asset 2 bapak Arev Santosa juga mengingatkan kepada para kepengurusan Bazma serta pekerja muslim lainnya untuk saling mengajak berbuat kebaikan dengan selalu menyisihkan sebagian dari penghasilan atau pendapatan untuk orang-orang yang tidak mampu.

Semoga kedepannya Bazma Asset 2 akan selalu dipercaya dan terus menjembatani antara yang mampu dan juga yang kurang mampu. Hidup indah bila saling berbagi, berbagi itu mudah asal memang diniatkan dari hati dan ikhlas karena Allah Ta’ala. Mari salurkan ZIS Anda melalui yayasan Baituzzakah Pertamina (Bazma) Asset 2 Pertamina EP.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID