Jul 9, 2018

BANTUAN SOUND WIRELESS PORTABLE UNTUK TK/TPA AR-RAHMAN DESA LEMBAK

| No comment
BANTUAN SOUND WIRELESS PORTABLE UNTUK TK/TPA AR-RAHMAN DESA LEMBAK

Dalam firman Allah SWT pada QS. Al Qomar ayat 17 dikatakan "Dan sesungguhnya telah kami mudahkan Al Qur'an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?". Dengan demikian sudah kita ketahui dalam Al Qur'an terdapat semua pelajaran penting yang juga sebagai pedoman hidup kita. Dengan kata lain setiap insan muslim harus mempelajari dan mengamalkan isi dalam Al Qur'an tersebut agar hidupnya jadi lebih terarah.

Mempelajari Al Qur'an tentu akan lebih baik jika dimulai sejak dini karena daya ingat yang masih sangat kuat seperti istilah pepatah "belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar diwaktu besar bagai mengukir diatas air."  Namun walaupun usia kita sudah tua sekalipun tetaplah harus mempelajari dan mengamalkan Al Qur'an tersebut.

Berdirinya TK/TPA tentu juga menjadi wadah untuk anak-anak mempelajari Al Qur'an tak terkecuali TK/TPA Ar-rahman yang berada di Desa Lembak. TK/TPA yang masih terbilang sangat sederhana ini terus berupaya mengajarkan baca tulis Al Qur'an kepada santri-santriwatinya yang saat ini sudah berjumlah 125 anak.

Dalam TK/TPA Ar-rahaman ini terdapat 4 pengajar yang salah satunya adalah Ustadz Ishabi Hazihi sebagai kepala unit dan kebetulan rumahnya juga yang dijadikan sebagai TK/TPA tersebut.
Beberapa bulan belakangan ini, Ustadz Ishabi beserta guru lainnya sangat membutuhkan bantuan berupa pengeras suara karena dengan jumlah santri yang sebanyak itu tentu mengajar tanpa pengeras suara tidak begitu optimal. Selain itu alat ini juga nantinya akan digunakan untuk ujian mengaji dan hafalan sehingga para Ustadz dan Ustadzah bisa mendengar bacaan santri-santriwatinya dengan jelas.
Ustadz Ishabi pun mengajukan proposal bantuan ke Bazma Asset 2.

Dan Alhamdulilah setelah melalui proses survey oleh pelaksana harian, Ketua Bazma Asset 2 dan beberapa pengurusnya memberikan bantuan sebuah Wireless Portable dengan anggaran Rp 2.500.000 dari dana Infaq Bazma Asset 2.

Bantuan tersebut telah disalurkan kepada Ustadz Ishabi dan berharap bantuan ini bermanfaat dan menjadi ladang amal bagi para donatur Bazma Asset 2. Aamiin.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID