Jul 9, 2018

BAZMA ASSET 2 GELAR PROGRAM GEBERMAS

| No comment
BAZMA ASSET 2 GELAR PROGRAM GEBERMAS
Mengajak masyarakat muslim untuk mencintai  tempat ibadahnya yaitu Masjid, Bazma Asset 2 pun meluncurkan program Gerakan Bersih Masjid yang disingkat dengan Gebermas. Kegiatan sosial ini sebelumnya sudah dilakukan oleh beberapa organisasi yang ada di kota Prabumulih maupun dari kota-kota lainnya dan Bazma Asset 2 pun turut serta untuk melakukan kegiatan sosial ini. Tim pelaksana harian Bazma pun segera mempersiapkan beberapa peralatan kebersihan dan dari pihak perusahaan PT Pertamina EP Asset 2 juga turut andil dengan memberikan bantuan peralatan seperti vacum cleaner.

BAZMA ASSET 2 GELAR PROGRAM GEBERMAS

Untuk bulan April dan Mei 2018 ada dua Masjid yang dikunjungi Bazma untuk dilakukan pembersihan yaitu Masjid Al Maghfiroh di jalan Melati kampung Kebun Duren dan Masjid Darussalam yang berada di Komperta Prabumulih.

BAZMA ASSET 2 GELAR PROGRAM GEBERMAS

Pada kegiatan Gebermas, Ketua dan Wakil Ketua serta beberapa pengurus Bazma Asset 2 turut serta membersihkan kedua Masjid tersebut. Tak mau ketinggalan tim pelaksana harian yang dibantu para relawan juga dengan begitu semangat membersihkan bagian dalam dan luar Masjid.

Sebelum kegiatan berlangsung, Ketua Bazma dan Wakil Ketua Bazma Asset 2 terlebih dahulu menyerahkan bantuan perlengkapan kebersihan untuk Masjid Al Maghfiroh seperti sapu, alat pel, serta alat kebersihan lainnya. Ketua Bazma Asset 2 Arev Santosa juga berpesan kepada pengurus Masjid Al Maghfiroh agar kegiatan ini bisa dilanjutkan oleh pengurus beserta masyarakat setempat. Ditambahkannya lagi bahwa Bazma Asset 2 hanya sekedar mengajak masyarakat untuk peduli dengan kebersihan Masjid agar dapat memberikan kenyamanan saat beribadah.

BAZMA ASSET 2 GELAR PROGRAM GEBERMAS
Beliau juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan amanah dari infaq donatur Bazma Asset 2 baik itu dari para pekerja Pertamina EP Asset 2 maupun dari masyarakat sekitar.
"Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dirawat serta menjadi tabungan pahala bagi kita semua." ucap bapak Arev Santosa.

Setelah Ketua dan Wakil Ketua Bazma Asset 2 menyerahkan bantuan peralatan kebersihan tersebut, tim Gebermas langsung bergerak melakukan pembersihan yang juga dibantu masyarakat di kampung tersebut. Alhamdulillah kegiatan bersih-bersih ini berlangsung hingga lebih kurang 3 jam dan tampak beberapa bagian Masjid yang kotor kini kembali bersih. Tim Bazma pun bergegas pulang mengakhiri Gebermas di Masjid Al Maghfiroh tersebut.

Satu bulan kemudian, giliran Masjid Darussalam Komperta Prabumulih yang kedatangan tim Bazma Asset 2. Hari libur yang bertepatan dengan moment menyambut bulan Ramadhan 1439 H itu dimanfaatkan untuk kegiatan Gebermas.
 
Dimotori oleh Wakil Ketua Bazma Asset 2 Asep Suparman dan Bendahara Bazma Asset 2 Ibu Juli Kurnia Ningsih, kegiatan bersih-bersih itu dimulai dari tempat wudhu, toilet dan juga bagian dalam Masjid. Dengan penuh semangat beberapa bagian yang tampak kotor segera dibersihkan.

Alhamdulillah kegiatan Gebermas di Masjid Darussalam ini juga dapat terlaksana dengan baik. Para pengurus Bazma Asset 2 berharap kegiatan sosial ini akan terus berlanjut dengan support dari para donatur (Muzzaki). Dan pengurus Bazma Asset 2 juga mengajak mereka yang mau berkegiatan sosial seperti ini.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID