Jul 9, 2018

BAZMA ASSET 2 KEMBANGKAN USAHA PEMPEK DAN SUSU KEDELAI MILIK ERLANGGA

| No comment
BAZMA ASSET 2 KEMBANGKAN USAHA PEMPEK DAN SUSU KEDELAI MILIK ERLANGGA
Melihat keterampilan kakak perempuannya yang bisa membuat pempek, telah membuka peluang usaha bagi Erlangga untuk mencoba berjualan pempek setelah tamat dari sekolah. Kakak perempuannya sendiri bisa membuat makanan khas Palembang ini setelah mengikuti kursus.
Dengan sedikit modal dia dan kakaknya mulai mencoba membuat pempek tersebut lalu Erlangga menawarkannya kepada pembeli melalui akses media sosial. Tak disangka jualannya pun cukup laris karena banyak yang memesan makanan dari olahan tepung sagu dan ikan tersebut.

BAZMA ASSET 2 KEMBANGKAN USAHA PEMPEK DAN SUSU KEDELAI MILIK ERLANGGA

Erlangga bersama kakak yang juga dibantu ibunya bertambah semangat untuk menjalankan usaha yang diberinya nama pempek Pak Cik ini, terkadang mereka sedikit kewalahan dengan jumlah pesanan para pembeli walaupun pesanan tersebut harus dibatasi karena modal yang masih kurang.
Erlangga yang aktif di kegiatan keagamaan ini selalu berdo'a agar dia mendapat modal tambahan. Akhirnya dia mendapat informasi dari temannya untuk mencoba mengajukan proposal bantuan ke Bazma Asset 2 dan dia pun mencobanya. Alhamdulillah setelah menunggu, proposal miliknya mendapat tanggapan dari kepengurusan Bazma Bazma Asset 2.

Dari hasil survey tim pelaksana harian Bazma Asset 2, untuk bantuan penambahan modal usaha tersebut layak diberikan kepada Erlangga karena keseriusannya untuk berjualan begitu terlihat dan dia juga ingin sekali membantu perekonomian keluarganya.

Erlangga pun mendapat bantuan bahan-bahan untuk pembuatan pempek tersebut seperti sagu, gula batok, ikan giling, penyedap rasa, cup plastik dan karet. Kemudian dia juga mendapat bantuan berupa  kacang kedelai karena saat itu Erlangga juga sudah mencoba mengembangkan usaha susu kedelai yang memang diminati para pelanggannya. Bantuan bahan-bahan pembuatan pempek dan kacang kedelai senilai Rp 4.300.000 tersebut telah disalurkan kepada Erlangga dan ibunya yang tinggal di Jl. Sepatu Kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih.

Erlangga pun berucap syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para pengurus Bazma yang telah memberikan bantuan kepadanya. "Ya Allah semoga Engkau balas kebaikan para donatur Bazma Asset 2 yang telah membantu tambahan modal usaha saya, dan semoga cita-cita saya tercapai untuk menjadi pengusaha kuliner yang sukses". Ucap do'anya.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID