Jul 9, 2018

BAZMA ASSET 2 TAMBAH MODAL USAHA BENGKEL SEPEDA MOTOR MILIK USTADZ RUDI

| No comment
BAZMA ASSET 2 TAMBAH MODAL USAHA BENGKEL SEPEDA MOTOR MILIK USTADZ RUDIRudi Hartono atau yang kerap disapa Ustadz Rudi merupakan seorang ayah yang begitu bertanggung jawab terhadap keluarganya dan terhadap amanah yang diberikan kepadanya. Selain mengajar mengaji para santri-santrinya di Masjid dekat kediamannya yaitu Desa Simpang Pinang Kelurahan Patih Galung, dia pun disibukkan dengan usahanya yaitu jasa servis ringan sepeda motor.

Rudi Hartono atau yang kerap disapa Ustadz Rudi merupakan seorang ayah yang begitu bertanggung jawab terhadap keluarganya dan terhadap amanah yang diberikan kepadanya. Selain mengajar mengaji para santri-santrinya di Masjid dekat kediamannya yaitu Desa Simpang Pinang Kelurahan Patih Galung, dia pun disibukkan dengan usahanya yaitu jasa servis ringan sepeda motor. Ustadz Rudi yang juga mendapat bantuan insentif pada program Ustadz/Ustadzah Ring dari Bazma Asset 2 setiap bulannya bukanlah sekedar coba-coba membuka bengkel sepeda motor tanpa keahlian dibidangnya. Ustadz Rudi pada tahun 2017 begitu serius mengikuti kursus keterampilan bagi pencari kerja pada Disnaker/BLK Kota Prabumulih selama 3 bulan. Alhamdulillah tanpa membolos dalam kegiatan kursus tersebut, akhirnya pada tanggal 06 April 2017 dirinya mendapat sertifikat keterampilan tersebut dan dinyatakan mampu untuk memperbaiki atau servis pada sepeda motor.  Beberapa bulan setelah kursus tersebut, Ustadz Rudi memberanikan diri membuka bengkel servis ringan sepeda motor walau dengan modal dan peralatan yang belum memadai.  Alhamdulillah kepercayaan pelanggan sudah terlihat dari hasil servis motor yang dilakukan Ustadz Rudi. Namun kendala yang mendesak adalah beberapa spare part yang dibutuhkan oleh pelanggan belum banyak tersedia seperti halnya ban dan beberapa merek oli motor, dan hal ini yang membuat Ustadz Rudi harus berkata kepada pelanggannya bahwa dirinya belum memiliki banyak modal. Hingga saatnya dia mencoba mengajukan proposal kepada Bazma Asset 2 agar mendapat bantuan modal usaha. Dengan sabar menunggu, Ustadz Rudi pun kini bisa tersenyum lega dan bertambah semangat mencari nafkah karena Bazma Asset 2 pun memberikan bantuan tambahan modal dalam bentuk barang dan peralatan yang dia butuhkan karena memang dirinya layak dibantu.  Setelah mengajar mengaji para santrinya, dia pun bergegas membuka bengkelnya dan selalu berharap bengkelnya tersebut dapat mendatangkan rezeki berlimpah dari Allah SWT  dan bernilai berkah seperti nama bengkelnya yaitu "Berkah Bersama". AamiinUstadz Rudi yang juga mendapat bantuan insentif pada program Ustadz/Ustadzah Ring dari Bazma Asset 2 setiap bulannya bukanlah sekedar coba-coba membuka bengkel sepeda motor tanpa keahlian dibidangnya. Ustadz Rudi pada tahun 2017 begitu serius mengikuti kursus keterampilan bagi pencari kerja pada Disnaker/BLK Kota Prabumulih selama 3 bulan.

Alhamdulillah tanpa membolos dalam kegiatan kursus tersebut, akhirnya pada tanggal 06 April 2017 dirinya mendapat sertifikat keterampilan tersebut dan dinyatakan mampu untuk memperbaiki atau servis pada sepeda motor.

Beberapa bulan setelah kursus tersebut, Ustadz Rudi memberanikan diri membuka bengkel servis ringan sepeda motor walau dengan modal dan peralatan yang belum memadai.

Alhamdulillah kepercayaan pelanggan sudah terlihat dari hasil servis motor yang dilakukan Ustadz Rudi. Namun kendala yang mendesak adalah beberapa spare part yang dibutuhkan oleh pelanggan belum banyak tersedia seperti halnya ban dan beberapa merek oli motor, dan hal ini yang membuat Ustadz Rudi harus berkata kepada pelanggannya bahwa dirinya belum memiliki banyak modal. Hingga saatnya dia mencoba mengajukan proposal kepada Bazma Asset 2 agar mendapat bantuan modal usaha.

Dengan sabar menunggu, Ustadz Rudi pun kini bisa tersenyum lega dan bertambah semangat mencari nafkah karena Bazma Asset 2 pun memberikan bantuan tambahan modal dalam bentuk barang dan peralatan yang dia butuhkan karena memang dirinya layak dibantu.

Setelah mengajar mengaji para santrinya, dia pun bergegas membuka bengkelnya dan selalu berharap bengkelnya tersebut dapat mendatangkan rezeki berlimpah dari Allah SWT  dan bernilai berkah seperti nama bengkelnya yaitu "Berkah Bersama". Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID