Jul 9, 2018

BERBAGI BERKAH 150 PAKET SEMBAKO LEBARAN UNTUK KAUM DHU'AFA

| No comment
BERBAGI BERKAH 150 PAKET SEMBAKO LEBARAN UNTUK KAUM DHU'AFA


BERBAGI BERKAH 150 PAKET SEMBAKO LEBARAN UNTUK KAUM DHU'AFA
Berbagi dengan mereka yang kurang mampu akan memberikan kebahagian bagi sesamanya, dan hal ini juga yang dirasakan para pekerja Muslim di PT Pertamina EP Asset 2 yang berbagi berkah dengan masyarakat kurang mampu melalui Bazma Asset 2.
Sebanyak 150 paket sembako diberikan Bazma untuk para kaum dhu'afa yang ada di kota Prabumulih. Pembagian sembako ini digelar di halaman depan kantor Bazma Asset 2 yang dihadiri langsung oleh GM dan Tim Managemen Asset 2 Pertamina EP bersama kepengurusan Bazma Asset 2.
Pukul 08.30 WIB para penerima bantuan sudah berkumpul untuk siap mengantri dengan membawa kupon yang nantinya ditukar dengan sembako secara gratis. Acara pembagian sembako ini dibuka dengan tilawah dari anak Tahfidz Darussalam yang dilanjutkan dengan laporan Ketua Bazma Asset 2. Pada laporan singkat tersebut Ketua Bazma Asset 2 menyampaikan bahwa 150 penerima manfaat ini sebelumnya telah disurvey oleh tim pelaksana harian dan Insya Allah mereka benar-benar layak menerima bantuan ini. 

BERBAGI BERKAH 150 PAKET SEMBAKO LEBARAN UNTUK KAUM DHU'AFAGM Asset 2 Pertamina EP Astri Pujianto juga menyampaikan sambutannya pada kegiatan tersebut. Selain mengapresiasi kegiatan yang telah digelar Bazma Asset 2, beliau juga menjelaskan selama ini memang Pertamina dalam memenuhi target kebutuhan energi selalu berpedoman pada 4 hal yaitu Jujur, Tulus, Amanah dan Ibadah.

"Bagian Ibadah ini kemudian dikembangkan lagi dan salah satunya adanya zakat profesi yang dipotong setiap bulannya dari pekerja Muslim. Kemudian zakat tersebut dikelola dengan program-program yang sudah ada. Setelah itu zakat tersebut  disalurkan sesuai dengan yang menerimanya yaitu para Mustahik (8 Asnaf)." ucap beliau.

Setelah sambutannya, kegiatan ini ditutup dengan do'a bersama lalu dilanjut dengan pembagian sembako secara simbolis dan menyeluruh kepada 150 penerima manfaat. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, terlihat kebahagian terpancar dari wajah-wajah mereka. Sembako tersebut nantinya bisa mereka nikmati bersama keluarganya.

1 paket sembako tersebut  berupa beras 5 kg, tepung terigu, minyak goreng, sirup, susu, margarin, teh, kecap dan kue kering. Terima kasih para Muzzaki yang telah berzakat melalui Bazma Asset 2. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan pahala yang berlimpah.Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID