Oct 3, 2018

BAZMA DAN BDI ASSET 2 GELAR SOSIALISASI ZAKAT SERTA TAUSIYAH AGAMA

| No comment
Baituzzakah Pertamina EP Asset 2 yang bekerja sama dengan BDI PEP Asset 2 menggelar sosialisasi zakat dan tausiyah bagi pekerja Pertamina EP Asset 2, TKJP, Mitra Perusahaan maupun masyarakat umum di Kota Prabumulih. Kegiatan ini digelar pada Kamis, 27 September 2018/17 Muharram 1440 H di Gedung Bina Ria 1 dan Masjid Darussalam Komperta Prabumulih.

Pada acara sosialisasi zakat pagi itu, materi yang disampaikan oleh Dewan Syariah Nasional & Wakil Ketua Pertimbangan MUI Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc membahas tuntas tentang zakat dengan tema Kajian Tematik : The Power Of Zakat "Pengelolaan Zakat Untuk Peningkatan Kesejahteraan Ummat Melalui Amil Zakat Amanah".

Sebelum penyampaian materi tersebut, terlebih dahulu kegiatan dibuka dengan acara serimonial yang diawali tilawah Qur'an oleh salah satu anak asuh Bazma. Kemudian acara dilanjutkan  dengan laporan dari Ketua Bazma Asset 2 Arev Santosa. Beliau melaporkan data Muzzaki, data Keuangan serta program-program yang telah digulirkan Bazma Asset 2 pada periode tahun 2017-2018. Dalam laporannya disebutkan bahwa potensi zakat khususnya di lingkup Pertamina EP Asset 2 ini cukup besar dan saat ini sekitar 719 orang pekerja Muslim di Pertamina EP Asset 2 baru sekitar 15% saja yang berzakat ke Bazma Asset 2. Arev Santosa pun berharap dengan adanya sosialisasi zakat ini nantinya ada peningkatan jumlah Muzzaki dan tentunya penambahan dana zakat.

GM Asset 2 yang saat itu hadir juga bersama beberapa jajaran manajemen perusahaan menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk mendengarkan apa-apa yang nantinya disampaikan oleh Prof. Dr. Didin Hafidhuddin, M.Sc sehingga benar-benar dapat menambah ilmu serta wawasan tentang zakat itu sendiri. Beliau juga mengajak para peserta agar berzakat melalui Bazma Asset 2. Dan harapannya juga semoga kegiatan Bazma kedepannya akan lebih baik lagi.

Setelah sambutan dari GM Asset 2, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis untuk program BBS (Bantuan Beasiswa/Biaya Sekolah) untuk 102 anak. Selain itu GM Asset 2 yang didampingi Ketua Bazma Asset 2 juga menyerahkan bantuan peduli bencana gempa di Lombok kepada perwakilan pengurus Bazma Pertamina Pusat bapak Khomarudin sebesar Rp 25.000.000. Nantinya bantuan tersebut akan disalurkan ke Lombok melalui Bazma Pertamina Pusat. Acara serimonial ini pun ditutup dengan berfoto bersama dan dilanjutkan dengan penyampaian materi zakat oleh Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc.



Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc. yang pernah menjabat sebagai Ketua BAZNAS Pusat ini menyampaikan materi dengan jelas dan diikuti dengan sesama oleh peserta sosialisasi zakat tersebut. Bahasan pokok materi tersebut adalah tentang fiqih serta zakat profesi. Beberapa peserta pun berkesempatan untuk melakukan tanya  jawab hingga akhirnya kegiatan sosialisasi selesai pada pukul 11.30 Wib.

BAZMA DAN BDI ASSET 2 GELAR SOSIALISASI ZAKAT SERTA TAUSIYAH AGAMA

Pada malam harinya setelah sholat Isya', Prof. Dr. KH. Didin Hafidhudin, M.Sc juga memberikan tausiyah tentang "Implementasi Tauhid Dalam Kehidupan" untuk warga komperta dan warga kota Prabumulih. Para jamaah yang hadir pun begitu khusyuk mendengar tausiyahnya hingga kegiatan tersebut selesai.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top