Jan 10, 2019

BAZMA ASSET 2 GELAR PROSMILING DI DESA TANJUNG LIMAU FIELD

| No comment

Bazma Asset 2 kembali menggelar program rutin yang dilakukan 4 bulan sekali yaitu Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling). Kegiatan Prosmiling  yang digelar ketiga kalinya ini dilaksanakan pada tanggal  25 Oktober 2018 di kantor Kepala Desa, Desa Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim

Sebelumnya tim survey Bazma Asset 2 telah mendata sebanyak 150 warga kurang mampu yang akan diperiksa kesehatannya secara gratis juga mendapat bingkisan kesehatan berupa peralatan mandi.
Sejak pagi warga sudah berkumpul di depan  halaman kantor kepala desa. Walau dalam keadaan sakit, mereka tetap bersemangat untuk hadir pada kegiatan tersebut. Namun ada juga yang diketahui bahwa beberapa warga yang didata hanya terbaring di rumahnya karena dalam keadaan sakit.

Kegiatan prosmiling pagi itu, dimulai dengan laporan dari Wakil Ketua Bazma Asset 2.  Dalam laporannya, Bapak Asep Suparman menyampaikan persiapan tim Bazma untuk menggelar kegiatan Prosmiling ini berjalan lancar karena dibantu juga oleh perangkat desa beserta warganya.
"Selain bantuan dari warga, kami juga berterima kasih kepada pihak perusahaan Pertamina EP Asset 2 yang telah mensupport kegiatan ini" tambahnya.

GM Asset 2 yang diwakilkan oleh Field Manager Limau Field  bapak M. Nur juga memberikan sambutannya. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan prosmiling dari Bazma. Saya juga berterima kasih kepada perangkat desa dan juga pihak keamanan (Babinsa dan Bhabinkatibmas) yang telah membantu melancarkan kegiatan ini" ucapnya.

Bapak M. Nur juga menjelaskan kepada warga bahwa tidak hanya bantuan dari CSR yang dapat dirasakan oleh warga di sekitar wilayah operasi produksi PT Pertamina EP Asset 2, tetapi secara tidak langsung bantuan juga didapat dari Bazma yang telah mengelola zakat, infaq dan shodaqoh dari para pekerja di perusahaan BUMN ini. "Semoga bantuan ini bermanfaat" ungkapnya sembari menutup sambutan.

Pada kesempatan itu, tidak lupa perwakilan dari Kecamatan Belimbing dan juga dari Kepala Desa Tanjung menyampaikan sambutannya. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan juga Bazma Asset 2 yang telah membantu warganya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara simbolis. Selain bantuan perlengkapan mandi, melalui program CSR Limau Field juga menyerahkan bantuan material perbaikan rumah warga   karena sehari sebelum kegiatan prosmiling, puluhan rumah warga rusak terutama bagian atapnya karena angin puting beliung.

Sekitar pukul 09.30 WIB kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis mulai berlangsung. Tidak lupa dr. Merry Ariani juga memberi informasi tentang pola hidup sehat sehari-hari.

Alhamdulillah sekitar pukul 15.00 WIB kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada 150 warga berjalan lancar. Tim Bazma dan tim kesehatan juga mengunjungi langsung warga yang terbaring sakit dirumahnya.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top