Jul 8, 2019

BAZMA ASSET 2 SALURKAN BMS UNTUK 13 BALITA DI POSYANDU CENDRWASIH

| No comment
BAZMA ASSET 2 SALURKAN BMS UNTUK 13 BALITA DI POSYANDU CENDRWASIH
Di posyandu Cendrawasih yang berada di Keluarahan Sukaraja kampung bakaran terdapat 13 balita yang terlahir dari keluarga kurang mampu dan juga memiliki berat badan dibawah garis timbangan (BGM) mendapat paket bantuan makanan sehat (BMS) dari Bazma Asset 2.
Program BMS ini juga tersebar ke beberapa posyandu lainnya yang ada di Kota Prabumulih dengan total keseluruhan 100 paket.

Di posyandu Cendrawasih yang terdapat 5 kader yang diketuai oleh ibu Wiwit Sugihartini ini mengatakan warganya sangat  terbantu oleh program yang digulirkan Bazma Asset 2 ini. Menurutnya, selain bantuan dari pemerintah kota Prabumulih, bantuan yang didapat dari Bazma ini juga sangat tepat, karena beberapa balita yang tadinya memiliki berat  timbangan  dibawah garis merah setelah beberapa bulan mengkonsumsi paket  makanan sehat dari Bazma Asset 2 Alhamdulillah kini berangsur naik.

Salah satu kader posyandu aktif yang bernama Ibu Sri Doaini juga mengatakan  setelah gizi balita yang terdata menerima bantuan BMS tersebut sudah normal dan batas usianya juga sudah melewati batas dari bantuan makanan sehat yang ditentukan, selanjutnya bantuan ini diberikan ke balita lainnya yang baru didata dan juga butuh asupan gizi yang lebih.

Selain kelima kader yang bertugas secara sukarelawan, pada kegiatan posyandu yang digelar satu bulan sekali ini, terdapat pula petugas kesehatan dari pemerintahan yang melakukan cek kesehatan baik dari kebutuhan gizi balita maupun kesehatan balita.

Ibu Sri Doaini yang diwawancari oleh petugas Bazma Asset 2 berharap bantuan ini terus berlanjut karena sudah banyak sekali orangtua yang merasa terbantu karena program yang digulirkan Bazma Asset 2. Walaupun terkadang mereka juga harus lebih ekstra memperhatikan tumbuh kembang balita dan tak jarang para kader posyandu mengunjungi langsung kerumah-rumah warganya.

"Kami akan terus bersamangat menjalankan amanah ini, walapun kami hanya mendapat upah yang tak seberapa, namun kami tetap ikhlas menjalankan tugas mulia ini, ya kalau tidak ada petugasnya siapa lagi yang akan mengaktifkan posyandu Cendrawasih ini, apalagi di kampung kami memang masih banyak sekali keluarga kurang mampu yang memiliki balita yang butuh bantuan" ujarnya.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top