Jul 14, 2020

RELAWAN BAZMA PRABUMULIH TEKUNI USAHA BUDIDAMBER IKAN LELE

| No comment
 Budidamber atau yang disebut dengan budidaya ikan didalam ember kini menjadi salah satu usaha pilihan dirumah apalagi saat kondisi corona seperti ini. Usaha ini juga bisa digabungkan dengan bercocok tanaman sayuran yang memanfaatkan nutrisi dari air lele tersebut, lahan yang dibutuhkan juga tidak perlu terlalu luas.

Salah satu donatur Bazma Prabumulih memberikan bantuan berupa perlengkapan untuk budidamber ini kepada relawan Bazma Prabumulih. Bantuan tersebut berupa 3 ember besar (tong), bibit lele, cangkir cup, biaya pakan lele, bibit kangkung dan juga beberapa perlengkapan lainnya.

Alhamdulillah saat tim media InfoSZ meliput langsung kegiatan relawan yang saat itu sedang mensortir  ikan-ikan lele tersebut yang sudah tampak berukuran besar.




Menurut Irawan salah satu relawan yang menjalankan usaha ini mengatakan memang saat berusia 3 minggu beberapa ikan banyak yang mati karena faktor air dan Alhamdulillah setelah dilakukan pengecekan oleh pakar lele di kota Prabumulih saat ini lele tersebut bisa bertahan hidup dan lebih kurang 1 bulan lagi akan panen.

Menurut Ketua Bazma Irawan Gasgoro saat rapat rutin Bazma mengatakan, usaha budidamber yang dijalani oleh para relawan ini nantinya bisa menjadi proyek percontohan kepada para mustahik yang Insya Allah nantinya akan mendapat bantuan ini juga dari Bazma Prabumulih sehingga bisa membantu biaya hidup keluarganya. 

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2020 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top