Jul 14, 2020

SENYUM BAHAGIA DINDA MENERIMA BANTUAN KASUR DARI BAZMA PRABUMULIH

| No comment
Didalam rumah sederhana yang sangat jauh dari kesan layak huni disinilah Dinda bersama keluarganya tinggal. Bukanlah rumah milik pribadi sang ayah melainkan rumah yang hanya ditumpangi.

Sehari-hari ayahnya bekerja sebagai kuli angkut batu bata dan kadang bekerja serabutan untuk menjaga agar asap dapur tetap mengepul.

Dinda yang merupakan salah satu dari 102 anak asuh Bazma Prabumulih memang harus berjuang untuk melanjutkan pendidikannya. Desakan ekonomi keluarga memang menuntutnya tidak bisa sama dengan anak-anak yang beruntung lainnya. Jangankan untuk jajan dikantin sekolah, bisa membayar uang sekolah saja dia sangat bersyukur.


Ketika tim Bazma Prabumulih mengunjungi rumahnya  untuk mengetahui keadaan Dinda selama wabah Covid-19 ini, memang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Rasa sedih menghampiri para tim survey Bazma Prabumulih karena saat itu melihat tempat tidur Dinda dan adiknya yang beralaskan hanya sebuah tikar dan berada diatas lemari yang digulingkan.

Jangankan untuk selimut untuk alas tidur saja mereka tidak punya, belum lagi sang ayah yang tidur tanpa alas karena langsung tidur di atas lantai.

Inilah potret kemiskinan yang memang dirasakan saat ini oleh keluarganya. Alhamdulillah kini Bazma Prabumulih telah memberikan sembako dan kesempatan ini pula Bazma Prabumulih kembali menyalurkan bantuan berupa sepasang kasur busa lengkap dengan seprei, selimut juga bantal.

Untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya Dinda juga mendapat bantuan perlengkapan sekolah serta lemari pakaian karena selama ini dia dan adiknya tidak memiliki lemari pakaian layak pakai untuk menyimpai pakaiannya termasuk pakaian sekolah.

Beberapa donatur juga ada yang menitipkan langsung bantuan ke Tim Bazma Prabumulih untuk keluarga Dinda.

"Terima Kasih Bapak/Ibu yang telah membantu saya dan juga adik saya, semoga Allah membalas kebaikan untuk Bapak/Ibu semuanya, Aamiin" doa Dinda yang saat itu terlihat bersyukur dan sangat bahagia.sekali.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2020 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top