Jan 7, 2021

BAZMA ASSET 2 PRABUMULIH LUNCURKAN PROGRAM ECO MASJID

| No comment
Program reguler Eco Masjid yang diluncurkan oleh Bazma Prabumulih mendapat sambutan baik oleh warga Prabumulih khususnya warga disekitar Masjid Al Mukmin Kelurahan Anak Petai yang menjadi  Masjid pertama menerima bantuan dari program ini. Dibulan berikutnya giliran Masjid  Miftahul Hidayah Kelurahan Sukajadi yang juga menerima bantuan yang sama.

Program Eco Masjid ini bertujuan untuk menggerakkan ekonomi ummat di sekitar wilayah Masjid dengan bercocok tanam  sayur dan juga buah-buahan. 

Wakil Ketua Bazma Prabumulih Muslih Lutfi mengatakan untuk terlaksananya program ini maka Bazma memberikan  bantuan berupa media tanam, pupuk kompos, bibit dan juga beberapa peralatan pertanian.
Selain itu, pengurus Bazma juga berharap agar warga dapat memanfaatkan  sisa penggunaan air wudhu yang biasa terbuang untuk menyiram tanaman tersebut, dan warga juga bisa membuat sendiri pupuk kompos dari dedaunan atau sisa limbah sayur dari ibu-ibu yang memasak. 

Bazma yang bekerja sama dengan kebun SARAH Pertamina (Sampah Jadi Berkah) terlebih dahulu memberikan pelatihan kepada pengurus Masjid yaitu cara membuat media tanam, membuat pupuk kompos, cara menyemai  bibit dan juga merawat tanaman hingga panen. 

"Ya Insya Allah program ini akan rutin kita laksanakan, nantinya  ada 1 Masjid yang kita berikan bantuan seperti ini setiap bulannya" tambah Muslih Lutfi.























Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2020 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top