Oct 3, 2018

BANTUAN BIAYA PEMBELIAN OBAT UNTUK ANUGERAH PENDERITA HIDROSIFALUS

| No comment
Seorang ibu bernama Emilia  yang tinggal di Jl. Prof. M. Yamin Kelurahan Muntang Tapus sedang mengalami kesedihan dan kesusahan karena  anaknya yang bernama Wali Anugerah baru berusia sekitar 1 tahun mengalami penyakit hidrosefalus.

Suami dari Ibu Emilia yang hanya bekerja sebagai kuli bangunan ini tentu tak memiliki biaya yang mencukupi untuk pengobatan anaknya. Sehingga kedua orang tua ini terus berupaya mencari bantuan. Ibu Emilia yang membawa anaknya datang ke kantor Bazma bercerita tentang kesusahan yang tengah ia alami tersebut kepada pelaksana harian Bazma.

Ibu Emilia mengatakan jika anaknya saat ini telah di periksa oleh dokter di RSMH Palembang. Untuk biaya konsultasi sebenarnya ditanggung gratis namun permasalahan yang ia hadapi saat itu adalah biaya pembelian obat untuk penyakit anaknya ini. Menurut pihak RSMH Palembang untuk obat dari penyakit anaknya itu idak tersedia di rumah sakit tersebut, sehingga Ibu Emilia harus membeli di apotek dengan  harga yang mahal sebesar Rp 5.600.000.

Sebenarnya Ibu Emilia juga telah mendaftarkan anaknya pada program BPJS namun iuran BPJS itu juga sudah menunggak karena dia bersama suaminya tak mampu membayarnya setiap bulan.
 Dia berharap Bazma Asset 2 dapat membantu kebutuhan biaya tersebut, terlebih anaknya memang harus segera diperiksa oleh dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Melalui beberapa berkas yang  Ibu Emilia bawa, terlampir beberapa hal yang menyatakan anaknya memang mengalami penyakit tersebut dan harus segera membeli obat untuk membantu kesembuhan penyakit anaknya. Oleh karena itu, tim pelaksana harian Bazma Asset 2 pun  melakukan survey dikediaman Ibu Emilia. Tim pelaksana harian pun menghubungi pihak RSMH Palembang dan informasi yang diperoleh pun demikian adanya.

Ketua Bazma Asset 2 bersama beberapa pengurus lainnya pun sepakat mengeluarkan bantuan tersebut. Bazma Asset 2 juga membantu melunasi iuran BPJS yang sudah menunggak sebesar Rp 994.500. Bantuan biaya obat dan pelunasan BPJS sudah disalurkan oleh tim pelaksana harian Bazma Asset 2.

Dari bantuan tersebut, tim pelaksana harian yang mewakili Ketua Bazma Asset 2 mengatakan agar bantuan yang diperolehnya ini segera dimanfaatkan untuk kebutuhan yang sudah mendesak itu. Harapan terbesar dari pengurus Bazma semoga penyakit anak ibu Emilia segera sembuh dan untuk kedepannya semoga ada  donatur lainnya yang juga dapat membantu mereka.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top