Jan 10, 2019

MOTIVASI SEMANGAT UNTUK PENERIMA BANTUAN SARANA USAHA

| No comment

Guna memotivasi semangat para pemilik usaha yang telah menerima bantuan sarana usaha dari Bazma Asset 2, pengurus harian Bazma Asset 2 melalui pengusaha muda yang telah sukses menjalankan bisnis Bekam, Herbal & Kuliner yaitu bapak Karno Santoso melakukan sharing bagaimana menjaga dan menjalankan usaha dengan gigih  serta sukses.

Dalam pertemuan tersebut, bapak Karno yang juga salah satu relawan Bazma Asset 2 ini membagi tips-tips suksesnya dalam membangun usahanya kepada para mustahik Bazma Asset 2 tersebut.
Bapak Karno mengatakan kalau berbisnis tersebut memang tantangannya tidak sedikit mulai dari modal yang masih pas-pasan, tempat, pemasaran, skill dan kemauan dari pemilik usaha itu sendiri.

Bapak Karno  juga mengatakan, untuk  membangun usaha tidak cukup dengan semangat dan doa saja, tetapi perlu kreatifitas dan inovasi untuk mengembangkan usaha yang dijalani agar terus berjalan. Secara mendetail bapak Karno mencontohkan apa yang dimaksud dengan berkreatifitas dan berinovasi dalam usaha tersebut. 

Selain itu, bapak Karno juga mengatakan bahwa pembukuan dalam suatu usaha sangatlah penting walaupun  usaha tersebut tergolong usaha kecil-kecilan. Menurutnya dengan pembukuan yang bagus maka pemilik usaha dapat mengontrol pemasukan dan pengeluaran dengan baik.

Mencari pelanggan baru dan juga mempertahankan pelanggan lama  saat ini sama-sama sulit karena persaingan dalam usaha terutama dibidang kuliner cukup berat, namun dengan penawaran dan pelayanan yang baik terutama dalam hal kejujuran pemilik usaha menjadi kunci sukses dalam mempertahankan usaha tersebut. Tutupnya dipertemuan singkat di sekretariat Bazma Asset 2.

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top