Apr 15, 2020

PENDIDIKAN DASAR KONSERVASI ALAM DAN LINGKUNGAN BERSAMA 102 ANAK ASUH BAZMA

| No comment
Keseruan dan keceriaan tampak di wajah para anak asuh Bazma Asset 2 yang saat itu berada di kebun SARAH  atau yang dikenal dengan sebutan Sampah Jadi Berkah. Di kebun ini  mereka mendapat banyak pengetahuan tentang pengolahan sampah agar bermanfaat seperti dijadikan pupuk atau bahan kerajinan. Tidak disitu saja, mereka juga bersama-sama menyemai biji-biji tanaman seperti sayur dan buah-buahan.

Kak Syam dan Kak David yang bertugas mengelola kebun SARAH di Komperta Prabumulih ini juga mengajarkan kepada anak-anak cara membuat media tanaman   dari serabut kelapa yang disebut kokedama. Nantinya kokedama ini bisa ditanami tanaman hias dan bisa pula digantung menghiasi teras atau perkarangan rumah.

Terik panas matahari tidak meluluhkan semangat anak-anak ini, apalagi dipenghujung kegiatan mereka diperbolehkan memanen sayuran untuk dibawa pulang. Bermacam-macam sayur terdapat di kebun ini, baik yang  ditanam ditanah maupun secara hidroponik seperti kangkung, sawi, pakcoy, selada dan lain sebagainya.

Kak Syam berharap adik-adik dari anak asuh Bazma Asset 2 ini, bisa mempraktekkan kegiatan ini dirumah mereka masing-masing, seperti bercocok tanam, mencintai lingkungan dan bisa memanfaatkan sampah  untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan menjadi berkah. "Dari sejak dinilah mereka harus diajarkan mencintai lingkungan agar nantinya mereka terbiasa dengan hidup sehat, mencintai alam dan juga mengkonsumsi  makan-makanan sehat yang kandungan gizinya banyak pada sayur dan buah-buahan" ucap Kak Syam.










Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2020 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Back to top