Feb 16, 2022

MODAL USAHA UNTUK BAPAK ZAIYADI BERJUALAN IKAN

| No comment

MODAL USAHA UNTUK BAPAK ZAIYADI BERJUALAN IKAN
Serah Terima Bantuan Oleh Ketua Pelaksana Harian Bazma
PHR Zona 4 kepada Bapak Zaiyadi 

Bapak Zaiyadi adalah seorang buruh angkut di pasar tradisional kota Prabumulih. Setelah beberapa tahun menggeluti pekerjaan jasa angkut ini, pada akhirnya pekerjaan ini tidak bisa lagi ia lanjutkan lantaran gerobak sebagai alat bantunya untuk mengangkut barang telah diambil kembali oleh pemiliknya karena memang selama ini bapak Zaiyadi hanya meminjam. Bapak Zaiyadi sendiri belum mampu untuk membuat atau membeli sendiri sebuah gerobak karena pendapatan dari buruh angkut hanya cukup untuk menafkahi anak istrinya dan termasuk untuk biaya sekolah kedua anaknya tersebut.


Bukanlah tanpa usaha, bapak Zaiyadi yang tinggal di Kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih ini pun sudah berkeliling mencari pekerjaan kesana kemari bersama istrinya namun belum mendapatkan satupun pekerjaan. Akhirnya dia kembali ke pasar dan mencari tahu apakah dia bisa mendapat pekerjaan lagi disana. Sesampainya di pasar, alhamdulillah bapak Zaiyadi mendapat tawaran untuk menempati lapak kosong untuk berjualan hanya saja lapak tersebut harus ada biaya sewanya. Dengan mengucap bismillah dan dengan tekad yang kuat ia menerima tawaran tersebut dan beliau berniat mencoba untuk berjualan ikan. Satu jalan ia sudah temukan untuk memulai pekerjaan baru, dan kini ia tinggal mencari modal usahanya termasuk biaya sewa awal lapak jualan tersebut.


Setelah beberapa hari mencari bantuan modal usaha, akhirnya bapak Zaiyadi mendapat informasi dari seseorang ia temui untuk mencoba mengajukan permohonan bantuan modal usaha melalui Bazma. Menurut orang tersebut jika bapak Zaiyadi masuk dalam kriteria penerima zakat (8 Asnaf) dan bersungguh-sungguh, Insyaa Allah bisa dibantu oleh pihak Bazma PHR Zona 4. Mendengar hal ini keesokan harinya bapak Zaiyadi langsung mengunjungi kantor Bazma.


Singkat cerita ia pun mengajukan permohonan bantuan ke Bazma, beberapa hari kemudian tim survey Bazma mengunjungi rumah bapak Zaiyadi, dan alhamdulillah dari hasil survey dan keputusan rapat para pengurus Bazma PHR Zona 4 bapak Zaiyadi mendapat bantuan modal tersebut yaitu berupa uang untuk biaya sewa lapak 1 bulan dan untuk membeli ikan sebanyak 40 kg. Bazma juga memberikan peralatan-peralatan untuk kelengkapan berjualan ikan tersebut seperti baskom besar, gayung ikan, kantong kresek/asoy, lampu emergency dan juga timbangan dengan total bantuan sebesar Rp 1.920.000 (Satu juta sembilan ratus dua puluh ribu rupiah) dari dana zakat.


Senyum gembira terpancar dari wajah keluarga kecil ini setelah menerima bantuan dari Bazma PHR Zona 4. Menurut bapak Dody Azhar yaitu Wakil Ketua Bazma PHR Zona 4 saat rapat kepengurusan, beliau mengatakan bahwa bantuan ini tentu sangat layak diberikan kepada keluarga bapak Zaiyadi yang tergolong keluarga kurang mampu apalagi dia juga terlihat begitu semangat untuk memulai usahanya ini. Melalui pelaksana harian Bazma, beliau juga berpesan agar kiranya bapak Zaiyadi serius menjalankan usahanya dan semoga usahanya tersebut terus berkembang.



Ditemani Pelaksana Harian Bazma PHR Zona 4
Pak Zaiyadi langsung berbelanja peralatan untuk berjualan
.
Bapak Zaiyadi tampak terharu dan bersyukur atas bantuan yang telah ia terima



Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2022 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma PHR Zona 4
Back to top