Mar 17, 2022

BANTUAN TAMBAHAN BIAYA KULIAH KE AL AZHAR MESIR UNTUK LOLA BELIKA

| No comment

Bantuan Tambahan Biaya Kuliah Ke Al Azhar Mesir Untuk Lola Belika


Perjuangan Lola Belika yang merupakan anak dari seorang petani untuk mewujudkan impiannya kuliah di Universitas Al Azhar di kota Kairo, Mesir alhamdulillah telah terwujud. Setelah memenuhi syarat dan melewati berbagai seleksi, akhirnya namanya tercantum sebagai peserta didik di Universitas Islam pemberi gelar tertua kedua di dunia tersebut. 


Lola Belika sendiri harus menempuh pendidikan hafalan Qur'an di Pondok Pesantren Hayatuna di Tangerang hingga dirinya bisa menjadi Hafidzah/Penghafal Al Qur'an. Selain itu dia juga mengikuti pendidikan bahasa Arab di Al Azhar Centre Pare. Setelah lulus seleksi, Lola masih harus berjuang untuk mencari dana keberangkatan ke Mesir dan juga kebutuhan untuk perkuliahan lainnya. Dana yang baru ia kumpulkan saat itu adalah baru senilai Rp 2 juta dan ia masih membutuhkan lagi dana sekitar 10 juta. Doa dan usaha tak pernah lepas dari dirinya, begitupun dengan kedua orangtuanya yang sangat berharap bahwa keinginan anaknya itu terwujud.


Lola pun mencoba membuat sebuah proposal untuk mencari bantuan tambahan dana untuknya berangkat kuliah ke Universitas Al Azhar tersebut. Dia mendapat informasi dari Pondok Pesantrennya  Al Furqon untuk mengajukan proposal melalui Bazma seperti halnya yang pernah dilakukan oleh kakak tingkatnya Muhammad Saddad yang juga pernah mendapat bantuan tambahan biaya kuliah ke Mesir.


Memang sudah menjadi rezeki untuk Lola Belika dari Allah SWT, proposal yang dia berikan ke Bazma mendapat respon. Tim survey Bazma langsung mendatangi kediaman Lola di desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim. Informasi dari orangtuanya mengatakan, bahwa keinginan Lola untuk kuliah di Al Azhar memang begitu tinggi, dan sebagai orang tua tentu mereka mendukung keinginan anaknya tersebut namun memang saat itu dari hasil berkebun belum mencukupi untuk biaya keberangkatan anaknya. 


Bantuan Tambahan Biaya Kuliah Ke Al Azhar Mesir Untuk Lola Belika

Menerima hasil laporan tim survey, pengurus Bazma PHR Zona 4 memutuskan untuk membantu biaya keberangkatan Lola senilai 10 juta rupiah dari dana Zakat dengan pertimbangan bahwa Lola merupakan anak dari keluarga kurang mampu, dan dia adalah anak  yang sangat serius untuk menempuh pendidikan agama Islam yang dapat dikatakan sebagai Fisabilillah dalam kategori menerima Zakat.  Alhamdulillah bantuan tersebut telah disalurkan melalui orangtuanya. Dan informasi terakhir yang didapat tim Bazma, kini Lola telah sampai dikampusnya di Al Azhar Kairo, Mesir dan telah memulai perkuliahannya. 


Lola Belika sangat bersyukur menerima bantuan ini dan melalui orangtuanya dia mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para pengurus Bazma dan tentu pula kepada para donatur Bazma karena telah membantu memujudkan keinginannya untuk menuntut ilmu di Mesir. Lola juga mengirimkan beberapa foto saat dirinya sedang beraktifitas di kampusnya tersebut. Semoga Lola menjadi anak yang dapat membanggakan orangtua dan bermanfaat bagi orang banyak dengan mengamalkan ilmu yang dia peroleh setelah menyelesaikan pendidikannya tersebut. Aamiin  


Bantuan Tambahan Biaya Kuliah Ke Al Azhar Mesir Untuk Lola Belika


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2022 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma PHR Zona 4
Back to top