Apr 22, 2022

BERKAH RAMADHAN 1443 H BAZMA PHR ZONA 4 BERBAGI TAKJIL

| No comment

Kamis 21/04/2022 tim Bazma PHR Zona 4 bersama para relawan menyebar ke beberapa titik lokasi di jalanan kota Prabumulih guna membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa. Nasi kotak ditambah dengan kurma serta minuman teh segar membuat warga yang menerimanya begitu bahagia. Tukang ojek, pemulung, tukang becak, pedagang kecil dan tukang parkir mengantri dibeberapa lokasi pembagian takjil tersebut dengan tertib dan aman.


Terlihat beberapa relawan juga begitu semangat membagikan takjil ini dan tim Bazma pun tak luput mengabadikan moment ini.  Salah satu pengurus Bazma yang turun langsung kelapangan mengatakan sangat senang dengan kegiatan atau progrom yang merupakan ide atau gagasan langsung dari Ketua Bazma PHR Zona 4 bapak Zulfikar Akbar. 


Menurut Ketua Bazma PHR Zona 4 diruang kerjanya mengatakan bahwa berbagi takjil untuk orang-orang yang berpuasa terutama bagi mereka yang kurang mampu tentu sangatlah tepat apalagi dana yang digunakan merupakan amanah dari para donatur Bazma PHR Zona 4. Ditambahkannya lagi bahwa banyak sekali para pejuang nafkah tetap semangat mencari nafkah diluaran sana dari pagi hingga sore hari dalam keadaan berpuasa. Tentu sangatlah tepat untuk mereka menerima takjil tersebut seperti, para tukang ojek, pedagang kecil dan lain sebagainya. Insyaa Allah bagi mereka yang memberi makanan untuk buka puasa orang-orang yang puasa akan mendapat pahala yang setara dengan orang yang berpuasa seperti yang dijelaskan dalam  (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir).


“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”


Alhamdulillah lebih kurang 15 menit pembagian tersebut selesai dibagikan oleh para Tim dan Relawan Bazma, kebahagiaan tersebut berlanjut ketika berbuka puasa bersama di Kantor Bazma PHR Zona 4.








Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2022 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma PHR Zona 4
Back to top