Sep 17, 2022

SAFARI SUBUH DEWAN MASJID INDONESIA PRABUMULIH DI MASJID DARUSSALAM

| No comment

Foto bersama setelah penandatangan prasasti peresmian Taman Surga Darussalam oleh GM PHR ZONA 4, Bapak Agus Amperianto.


Prabumulih,
Masjid Darussalam Komperta Prabumulih mendapat kunjungan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Prabumulih (Sabtu,17/09/2022) dalam rangka Safari Subuh. Kegiatan yang digelar oleh DMI Prabumulih ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah serta mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid.

Masjid Darussalam yang dibawah naungan kepengurusan BDI (Badan Dakwah Islam) Perusahaan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 menyambut dengan baik kegiatan ini apalagi bersamaan dengan Peresmian Taman Surga Darussalam yang dibangun disayap kiri Masjid Darussalam Komperta Prabumulih. 


Dalam laporannya, Ketua BDI PHR Zona 4 Bapak Deri Harisman mengatakan bahwa Taman Surga Darussalam ini merupakan bangunan yang awalnya hanya untuk memperluas tempat ibadah sholat terutama untuk sholat Jum'at. Namun, sebelum dibangun Taman Surga Darussalam ini tentunya Masjid Darussalam sudah menjadi salah satu objek wisata religi yang ada di Kota Prabumulih sehingga dengan adanya Taman Surga Darussalam yang beratap replika payung raksasa seperti di kota Madinah ini akan semakin menambah daya tarik masyarakat untuk mengunjungi Masjid Darussalam.Tetapi tetaplah tujuan utama dilakukan pembangunan Taman Surga Darussalam ini agar masyarakat semakin memakmuran Masjid Darussalam itu sendiri. Pada kesempatan itu juga, Bapak Deri Harisman menyampaikan laporan kegiatan-kegiatan lain dari BDI Masjid Darussalam.


Bapak H. Ismet Hasan sebagai Ketua DMI Prabumulih juga mengatakan bahwa safari subuh kali ini memang dijadwalkan di Masjid Darussalam. Dan dalam sambutannya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BDI Darussalam beserta jajaran managemen perusahaan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 yang telah menyambut baik kepengurusan DMI Prabumulih bersama masyarakat umum lainnya. Pada kesempatan tersebut, menurutnya akan menjadi momen berharga karena bisa mengikuti peresmian Taman Surga Darussalam ini sekaligus menjadi pengunjung pertama.


Dipenghujung sambutannya beliau juga mengatakan bahwa Safari Subuh ini Insya Allah akan terus berlanjut ke Masjid-Masjid lainnya yang ada di Kota Prabumulih dan tentu harapannya kedepan agar nantinya setiap Masjid tidak hanya dijadikan tempat ibadah suatu kelompok atau organisasi tertentu saja, karena Masjid adalah rumah Allah yang merupakan tempat semua masyarakat muslim beribadah.


General Manager PHR Zona 4 Bapak Agus Amperianto yang sekaligus sebagai Pelindung BDI dan BAZMA mengucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada kepengurusan DMI Prabumulih dan tokoh agama beserta masyarakat atau jamaah yang hadir dalam Safari Subuh tersebut. Beliau juga mengatakan bahwa Masjid Darussalam ini memang terletak di lokasi komplek perumahan pekerja Pertamina Hulu Rokan Zona 4, namun beliau juga menegaskan bahwa Masjid ini bukan untuk tempat ibadah warga komperta saja tetapi terbuka untuk semua kalangan masyarakat muslim, sehingga siapa saja bisa berkunjung dan beribadah di Masjid ini apalagi sudah ada bangunan Taman Surga Darussalam yang menjadi tempat wisata religi di Kota Prabumulih.


Kegiatan Safari Subuh tersebut dilanjutkan dengan pemberian santunan oleh BDI dan BAZMA PHR Zona 4 berupa uang, alat tulis, madu, Al Qur'an dan baju seragam untuk Para Santri penghafal Al Qur'an di Rumah Tahfidz Darussalam. Bantuan diserahkan langsung oleh GM PHR Zona 4 Bapak Agus Amperianto, Ketua Bazma PHR Zona 4 Bapak Zulfikar Akbar, Ustadz Dafri Harweli, M.Pd.I didampingi Ketua BDI PHR Zona 4 Bapak Deri Harisman dan Ketua DMI Prabumulih Bapak H. Ismet Hasan.


Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar yang ditutup dengan Tausiyah dan Do'a bersama dipimpin oleh Ustadz Dafri Harweli, M.Pd. I dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Tak lupa kegiatan diakhiri diengan penandatanganan prasasti peresmian Taman Surga Darussalam oleh GM PHR Zona 4 yang dilanjutkan dengan foto serta sarapan bersama baik di Taman Surga Darussalam maupun di kediaman rumah dinas Bapak Agus Amperianto.




 








Penulis : Jili Bazma

Photografer : Ilham

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2022 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma PHR Zona 4
Back to top