Jun 12, 2024

BANTUAN BIAYA PENDIDIKAN UNTUK RAHMA SAKINAH DAN RYAN SATRIO

| No comment






"Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat, hendaklah ia menguasai ilmu. Dan barang siapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat), hendaklah ia menguasai ilmu." (HR Ahmad)


"Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim." (HR Ibnu Majah)


Dari kedua hadist ini tentulah Islam sangat memandang penting pendidikan dan Islam juga sangat menjunjung tinggi ilmu pengetahuan. Dengan ilmu Allah akan mengangkat derajat setiap umat sehingga menuntut ilmu itu adalah sebuah kewajiban.


Walaupun di negara ini nyatanya biaya pendidikan masih cukup mahal dan ditambah lagi faktor ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat orangtua harus mencari cara agar anaknya bisa tetap sekolah. Memang saat ini sudah banyak program pendidikan gratis yang digaungkan pemerintah namun itu belum sepenuhnya membantu masyarakat menengah kebawah.


Orangtua tentu akan berpikir dan bekerja keras untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak mereka, ada yang harus berhutang kesana sini bahkan harus bertaruh nyawa namun semua itu adalah bagian ikhtiar dari orangtua agar kelak anaknya bisa memperoleh ilmu, mengamalkan ilmu yang didapat dan juga memiliki masa depan yang lebih baik.


Program-program pendidikan gratis atau juga dengan pemberian beasiswa kepada anak-anak kurang mampu tentu harus dilanjutkan baik dari program pemerintahan, pihak sekolah/univeristas bahkan dari perusahaan dan lembaga-lembaga yang ada di negeri ini. Dan tidak kalah pentingnya peran dari zakat juga sangat besar untuk pendidikan.


Oleh karena itu Bazma PHR Zona 4 melalui para Muzakki atau para donaturnya terus berupaya memberikan bantuan beasiswa baik secara rutin maupun tidak rutin namun dengan ketentuan layak bagi penerimanya terutama yang termasuk golongan penerima zakat.


Melalui program pendidikan rutin Bazma PHR Zona 4 memiliki anak asuh sebanyak 80 anak dari keluarga tidak mampu dan yatim piatu yang menerima beasiswa setiap bulannya. Selain itu melalui program pendidikan tidak rutin baik Bazma PHR Zona 4 juga membantu anak-anak atau mahasiswa yang kesulitan membayar biaya sekolah, mencukupi kebutuhan perlengkapan sekolah dan lain sebagainya.


Dan pada kesempatan ini melalui pengajuan proposal yang tertuju ke Bazma PHR Zona 4 telah menyalurkan bantuan tidak rutin kepada 2 orang anak berprestasi dari keluarga tidak mampu yaitu Rahma Sakinah yang beralamat di jl. Pelangi, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih untuk bantuan biaya sekolah senilai Rp 1.000.000. dan biaya tambahan kuliah senilai Rp 1.500.000 untuk Ryan Satrio Dewan Dono yang beralamat di jl.Flores Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur.


Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan Allah memberkahi kita semua. Aamiin


Untuk terus melanjutkan program pendidikan ini kami terus mengajak para Sahabat Bazma atau Sahabat Zakat untuk menyalurkan donasi melalui Bazma PHR Zona 4 melalui rekening dibawah ini.


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2022 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma PHR Zona 4
Back to top