Jun 27, 2013

BAZMA BANTU UANG SAKU UMRAH BAPAK SUMARDI

| No comment
Bpk. Sumardi adalah seorang dhuafa yang saat ini sedang bergembira karena  beliau menjadi orang yang beruntung  ketika beliau mengikuti lomba Saraffal Annam suatu perpaduan musik rebana atau kesenian Islam yang  diadakan oleh Gubernur Sumsel. Walaupun saat itu tim Bpk. Sumardi belum mendapat juara namun hal yang membuat Bpk. Sumardi bahagia karena pada acara tersebut penyelenggara lomba memberikan doorprize kepada tiga orang beruntung yaitu berupa perjalanan Umrah Gratis, salah satu pemenang  doorprize tersebut adalah Bpk. Sumardi.
Saat itu Bpk. Sumardi terkejut sekaligus senang ketika namanya di panggil berdasarkan pengundian kupon. Dia pun menerima ucapan selamat langsung dari Gubernur Sumsel. Keesokan harinya beliau langsung bergegas mengurusi apa-apa saja persyaratan yang akan disiapkan untuk keperluan dia berangkat Umrah. Namun kesedihan dan sedikit rasa kecewa timbul di benaknya dan sempat hendak membatalkan kepergiannya  saat itu. Bpk. Sumardi mengetahui bahwa untuk mengurusi keperluan  tersebut tidak sepenuhnya ditanggung penyelenggara lomba. Penyelenggara lomba memberikan kewenangan untuk  menanggung  seluruh pembiayaan ditanah suci ataupun pada saat umrah saja. Namun semua  itu tidak            menjadi hambatanya beliau yang hanya seorang buruh harian dan menghidupi istri dan kedua anaknya ini berjuang untuk tetap melanjutkan keinginannya. Bpk Sumardi  mengatakan  “Ini lah panggilan saya ketanah suci tidak semua orang bisa mendapat rezeki  seperti ini, saya tetap bertekad untuk pergi umrah karena  perujuangan itu pasti ada tantangan Allah memberikan rezeki ini agar kita slalu bersyukur, seorang pekerja untuk mendapatkan upah saja harus bekerja dahulu baru mendapatkan haknya.  Saya akan berusaha mencukupi apa-apa saja yang belum terpenuhi termasuk uang saku ,biaya manasik umrah, ataupun ongkos   keberangkatan pulang pergi dari kota Prabumulih ke Palembang.”
Beliau pun menerima bantuan dari Bazda (Badan Amil Zakat Daerah) Kota Prabumulih dan atas pemberitahuan Ketua Bazda beliau menuju Bazma Asset 2 PT. Pertamina EP untuk mendapat bantuan atau tambahan. Beliau mengajukan proposal sederhana dengan secarik kertas dan surat keterangan tidak  mampu menghampiri Bazma dan langsung menceritakan kabar gembira yang bercampur kesedihannya ini kepada petugas harian Bazma. Tim survey Bazma langsung mensurvei dengan langsung mendatangi rumah Bpk. Sumardi dan juga   bertanya-tanya pada tetangganya. Ternyata Bpk Sumardi yang dikenal baik oleh tetangga ini adalah seseorang yang taat ibadah dan aktif dalam kegiatan ke agamaan di Masjid dekat          kediamannya di Jl. Jend Sudirman Kel. Prabumulih.
Beliau akhirnya mendapat bantuan dari Bazma  untuk memenuhi semua keperluanya semoga dana zakat yang diberikan kepadanya betul-betul bisa mempermudah proses perjalanan  umrahnya. Aamiin


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID