Sep 26, 2013

SEMANGAT BELAJAR NASYIRO DAN NAILUL ANAK ASUH BAZMA

| No comment

Iroh dan Ilul sapaan akrab kedua kakak beradik ini,  mereka tergabung kedalam 100 anak asuh yang di bina Bazma. Keduanya merupakan anak-anak yang luar biasa.   Walaupun terlahir dari golongan keluarga kurang mampu tapi semuanya tidak menyurutkan semangat dan  prestasinya. Ayahnya hanya seorang petani dan ibunya seorang ibu rumah tangga yang hanya membantu suaminya dalam bercocok tanam. Menghidupi 9 orang anak, di jalani oleh kedua orang tua ini. 
Ayahnya yang juga merupakan seorang aktivis di bidang agama ini memberikan pemahaman agama yang tegas kepada Iroh, Ilul dan saudara-saudaranya yang lain, beliau selalu mengajarkan pendidikan agama kepada anaknya, tidak segan-segan beliau juga memberikan sanksi  kepada anaknya jika lalai dalam beribadah.
            Dan bergitupun ibunya, selalu memantau perkembangan pendidikan anaknya. terbukti Iroh yang saat ini duduk dibangku SMA tepat kelas XII selalu masuk dalam 10 besar di kelasnya begitupun adiknya Ilul yang duduk dibangku kelas X selalu mendapat peringkat 1 dikelasnya. Kedua anak ini mempunyai akhlak yang santun dan sangat rajin.  Sholat 5 waktu yang di kerjakan menjadikan mereka anak yang sholeha, begitu bangganya orang tua mereka. Selain prestasi disekolah prestasi diluar sekolah pun pernah mereka raih seperti menjadi juara 1 di tingkat provinsi lomba cerdas cermat, pernah mendapat juara lomba puisi tentang  lingkungan hidup yang di adakan oleh PT. Pertamina EP dan masih ada lagi prestasinya yang lain cukup  membanggakan.
            Cita-cita mereka sama seperti anak-anak pada umumnya yaitu ingin membanggakan kedua orang tua, oleh karena itu Iroh dan Ilul tetap berusaha keras untuk mendapat prestasi yang baik. Iroh dan Ilul berharap bisa sekolah lebih tinggi lagi. Dia juga berharap bahwa ayah dan ibunya selalu diberi kesehatan dan diberi kemurahan rezeki agar mereka bisa melanjutkan sekolah dan mencapai  impiannya. Iroh dan Ilul yang sudah menjadi anak asuh Bazma selama 4 tahun mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atau orang tua asuhnya yaitu para  Muzzaki yang telah berzakat di Bazma, karena melalui dana zakat inilah setiap bulan yang diberikan Bazma dalam bentuk beasiswa tabungan Insya Allah akan mempermudah  perjalanan pendidikannya di masa depan.

            Belajar dengan rajin dan mengurangi waktu yang sia-sia itulah kunci mereka agar tetap berprestasi, Iroh dan Ilul dalam kehidupan sehari-hari tidak seperti anak-anak yang lain yang saat ini tidak lepas dari pengaruh teknologi seperti bermain handphone atau teknologi lainnya, Iroh mengatakan “saya tidak mau kak kebanyakan bermain handphone karena itu bisa menyita waktu belajar saya, waktu itu ibu sempat membelikan saya 1 buah handphone sederhana, pada saat itu hari-hari saya kebanyakan di habiskan oleh bermain handphone dan akhirnya terbukti prestasi saya sempat turun drastis, tapi Alhamdulillah kak Allah sayang sama saya akhirnya handphone saya hilang dan saya akhirnya berjanji untuk sementara tidak dahulu untuk bermain handphone, saya harus focus belajar, dan Alhamdulillah saat ini prestasi saya kembali  meningkat. Dan saya juga berjanji akan terus meningkatkan prestasi bersama adik saya Ilul” 
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Pebriansyah
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID