Friday, August 30, 2013

SEMANGAT ZAKAT 2015

| No comment
Dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat... penggalan kata dari ayat dalam (QS. Al Baqarah 43) ini tentunya menjadi acuan kita sebagai seorang muslim yang mampu dan memiliki harta yang telah mencapai haul dan nishab untuk berzakat.

Alhamdulillah Sahabat Bazma untuk saat ini, dalam beberapa bulan terakhir kesadaran zakat bagi karyawan-karyawati muslim yang bekerja di PT. Pertamina EP Asset 2 cukup meningkat. Kami juga begitu senang dan bersemangat untuk meningkatkan kinerja yang telah menjadi amanah kami.

Ali Michrozidj yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bazma Asset 2 mengatakan sejak berdirinya Bazma pada tahun 2003 diketahui bahwa potensi zakat di lingkungan kerja PT. Pertamina EP Asset 2 sungguh sangatlah besar. Semaksimal mungkin sebagai pengurus Bazma, ini sudah menjadi kewajiban kami untuk menaruh kail guna memancing zakat dari para karyawan dan karyawati tersebut. Jika telah terkumpul akan kami kelola sedemikian baik dan kemudian kita salurkan ke mereka yang telah termasuk dalam golongan 8 asnaf melalui program-program yang sudah dibentuk.
Pria kelahiran Klaten, 01 Januari 1962 ini juga menambahkan Memang untuk penyaluran zakat itu sendiri perlu kehati-hatian agar tidak salah dalam menyalurkannya karena ini adalah amanah dari penzakat itu sendiri.

Memasuki tahun baru 2015 yang beberapa bulan telah kita jalani sudah tentu harus kita tekankan kembali apakah kita telah menunaikan zakat,infaq dan shodaqoh kita dengan semestinya.
Oleh karena itu Ali Michrozidj juga mengajak rekan-rekan yang bekerja di lingkungan PT. Pertamina EP mulai di ditahun baru ini, beliau berharap semangat zakat juga terus ditingkatkan lagi dan bagi kita sesama muslim dan sesama bekerja di perusahaan ini mau juga mengingatkan rekan-rekannya yang lain jika belum berzakat untuk segera menunaikan zakatnya melalui Bazma Asset 2.

Selain itu beliau juga mengatakan zakat itu penting apalagi zakat sangat erat gandengannya dengan ibadah sholat kita. Selain itu dengan kita berzakat setidaknya kita telah menguatkan hati kita agar tak memiliki sifat yang cinta harta. Zakat juga akan membawa berkah pada harta-harta kita. Ali Michroizidj juga menekankan jangan sampai semangat zakat itu tumbuh ketika di akhir ramadhan saja tapi berzakat juga bisa ditunaikan di bulan-bulan lainnya seperti zakat profesi kita.
Jika kita telah menunaikan zakat insyaAllah kita telah menjadi hamba-hamba Allah yang bersyukur atas rezeki yang diberikanNya kepada kita, namun sebaliknya jangan sampai kita menjadi serakah dengan harta yang kita peroleh dan tidak mau berzakat, karena ancaman bagi mereka yang tidak berzakat sungguh mengerikan.

Rasullah bersabda :‘’Siapa yang dikaruniai oleh Allah kekayaan tetapi tidak mengeluarkan zakatnya, maka pada hari kiamat nanti ia akan didatangi oleh seekor ular jantan gundul, yang sangat berbisa dan sangat menakutkan dengan sambil berteriak, ‘Saya adalah kekayaanmu, yang kau timbun-timbun dulu.’’ Nabi kemudian membaca ayat,(QS Ali Imran:20) ‘Janganlah orang-orang yang kikir sekali dengan karunia yang
diberikan Allah kepada mereka itu mengira bahwa tindakannya itu baik bagi mereka. Tidak, tetapi buruk bagi mereka. Segala yang mereka kikirkan itu dikalungkan di leher mereka nanti pada hari kiamat.’ (HR Bukhari).
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID