Dec 24, 2015

BAZMA ASSET 2 GELAR KHITANAN MASSAL 100 ANAK DI WILAYAH KOTA PRABUMULIH

| No comment
Prabumulih- Bagi kaum muslimin jika seorang anak memasuki usia baligh si anak laki-laki tersebut wajib dikhitan. Islam mewajibkan seorang muslim untuk dikhitan, kalaupun mereka mualaf anak-anak atau dewasa masih tetap harus dikhitan karena hal ini adalah tuntunan Islam, bahkan sejak zaman kenabian masalah khitanan ini sudah ada.
 
Karena kewajiban tersebut, Bazma PT Pertamina EP Asset 2 Kamis (2/12) menggelar acara khitanan massal bagi keluarga kurang mampu. Program Non Reguler ini berhasil mengkhitan 100 anak-anak usia khitan yang tersebar di wilayah Kota Prabumulih. Bakti sosial khitanan massal ini terselenggara berkat kerjasama dengan tenaga medis dari RSP Prabumulih, para pekerja PT Pertamina EP Asset, Prabumulih Field dan Head Office selaku para Muzzaki.
Asset 2 General Manager yang diwakili oleh Abdul Muhar menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Bazma PEP Assewt 2 dan RSP Prabumulih serta anak-anak yang dikhitan dan keluargannya yang terpilih berdasarkan survey dari tim Bazma yang layak untuk dikhitan. “Selamat kepada adik-adik yang saat liburan sekolah ini mendapat kesempatan untuk dikhitan secara gratis dari Bazma PT Pertamina EP Asset 2,”ujarnya.
Abdul Muhar mengatakan selain mencari sumber-sumber energi berupa migas PT Pertamina EP Asset 2 tetap peduli terhadap lingkungan sekitar, seperti program-program CSR dan kali ini Bazma menggulirkan program Non Reguler bidang Sosial dan Kesehatan yakni khitanan massal bagi warga kurang mampu. Bakti sosial juga dihadiri Ketua Bazma Ali Michrozidj, Asset 2 HR Manager Kunsatriyo, beserta tim manajemen termasuk pengurus Bazma dan BDI juga hadir pada acara tersebut.
Menyadari arti penting kegiatan ini, Bazma PEP Assset 2 dengan bantuan para Muzzaki dan donator lainya dengan penuh ikhlas berhasil menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung melalui dana Zakat dan Infaq. “Semoga uluran tangan dari para Muzzaki untuk menolong sesama umat muslim yang kurang mampu akan mendapat ganjaran pahala dan amal ibadah dari Allah SWT,” imbuhnya.
Ketua Panitia pelaksanan Asep Suparman melaporkan bakti sosial ini merupakan program non regular dari Bazma PEP Asset 2 yang telah dilakukan survey terhadap keluarga kurang mampu. “Alhamdulillah sampai kegiatan ini berlangsung telah tercatat sebanyak 100 anak akan dikhitan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para Muzzaki dan donator lain yang telah penuh ihklas menyisihkan sedikit rezekinya untuk menlong saudara kita yang kurang mampu, khususnya dalam rangka memberikan layanan kesehatan, khitanan massal,”ujarnya.
Asep Suparman yang juga wakil ketua Bazma PEP Asset 2, juga melaporkan beragam kegiatan yang dilakukan oleh Bazma, seperti program ekonomi, kesehatan, pendidikan termasuk program non regular yang Alhamdulillah telah banyak membantu mereka yang kurang mampu, termsuk delapan asnaf di Kota Prabumulih.
Program lain yang digulirkan Bazma diantaranya, Bantuan Biaya Sekolah (BBS), diberikan kepada 100 keluarga kurang mampu. Bantuan Sarana Usaha (BSU) meliputi bidang ekonomi, berupa peralatan penunjang usaha untuk kaun dhuafa guna mengembangkan usahanya. Adajuga Bantuan Sembako Lansia (BSL) yang diberikan kepada para lansia melalui paket sembako yang jumlahnya mencapai 155 lansia.
Bantuan Makanan Sehat (BMS) yang dierikan untuk 100 balita dari keluarga kurang mampu. Terdiri dari susu formula, bubur, roti, vitamin dan madu anak. Terakhir adalah program non regular atau tidak rutin, seperti bantuan material bangunan atau renovasi masjid, bantuan untuk TK/TPA, bantuan bencana alam, khitanan missal dan bantuan paket sekolah**
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID